Anggap Sistem Ganjil-Genap Menyusahkan, Ussy Sulistiawaty Bakal Beli Mobil Baru?
Instagram/ussypratama
Selebriti

Ussy Sulistiawaty mengungkapkan keluhannya terkait peraturan baru Pemprov DKI Jakarta soal kendaraan.

WowKeren -

Menjelang digelarnya Asian Games 2018 di Indonesia, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan peraturan plat nomor ganjil-genap untuk mobil di sejumlah ruas jalan. Tentunya peraturan ini diberlakukan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di Ibukota.

Namun peraturan ini tak direspon secara positif oleh semua orang. Ussy Sulistiawaty menilai peraturan tersebut sebenarnya cukup menyusahkan untuk dirinya.

Ussy mengakui bahwa ia tak memiliki mobil dengan plat nomor ganjil. Ussy pun mengeluh dan sempat mempertimbangkan apakah karena adanya peraturan ini ia terpaksa harus membeli mobil baru lagi. Apalagi aktifitasnya sebagai artis dan pebisnis tentunya juga menuntut Ussy untuk banyak melakukan perjalanan.

"Ganjil-genap itu sebenarnya sangat menyusahkan sih sejujurnya," ujar Ussy Sulistiawaty di Tangerang, Sabtu (28/7). "Kayak aku kan nggak punya mobil ganjil, aduh masa gue harus beli mobil lagi kan nggak lucu."

Meskipun merasa sedikit kesusahan, Ussy sebenarnya tetap mendukung upaya pemerintah tersebut. Ussy bisa memahami peraturan itu memang ditujukan untuk mengurangi kemacetan di Jakarta.


"Ya udah kita nikmatin aja jangan protes lagi," tutur Ussy. "Itu kan jadi salah satu upaya pemerintah biar nggak macet lagi, kita jalanin aja, aku sih dukung aja."

Ussy menyadari ia belum bisa memberikan apapun untuk Jakarta. Karena itulah, sebagai warga negara yang baik Ussy berusaha mengikuti peraturan pemerintah tersebut.

"Karena aku kan belum bisa berbuat apapun buat Jakarta," ungkap Ussy. "Jadi karena aku nggak bisa ya, aku ikuti aja para pejabat tinggi itu, selama aku memang masih tinggal di sini."

Istri Andhika Pratama ini juga berpendapat bahwa pemerintah memang perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Ia juga menganjurkan agar masyarakat tak hanya menilai peraturan pemerintah dari sisi negatif saja, namun juga positifnya.

"Kita selalu usahakan untuk terus bangga buat Indonesia," tuturnya. "Kita jangan selalu mencari negatifnya dari pemerintah."


(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait