Tiang Lampu Lalu Lintas Berada di Jalur Tunanetra, Warganet 'Habisi' Anies Baswedan-Sandiaga
Instagram
Nasional

Lagi-lagi warganet memberikan kritik pedas terhadap Anies Baswedan dan Sandiaga Uno karena cara kerja mereka yang dianggap tak masuk akal.

WowKeren - Sejak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, lebih dari tiga pembangunan dinilai sia-sia oleh masyarakat. Bahkan ada pembangunan yang sebenarnya tidak memiliki fungsi.

Setelah pemasangan waring pada Kali Item dan rumput halte yang dinilai kurang efektif, kini muncul tiang lampu lalu lintas di jalur tunanetra. Tiang tersebut berada di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Jelas saja keberadaan tiang itu menghalangi para pejalan kaki, khususnya bagi penyandang kaum tunanetra. Hal tersebut langsung menjadi sorotan publik.

Tak heran jika saat ini keduanya sering dijadikan bahan tertawa oleh masyarakat. Sebab seiring berjalannya waktu masyarakat dapat melihat sekaligus menilai cara kerja Anies dan Sandi yang dianggap tak masuk akal.

Bahkan salah satu akun gosip Instagram, yakni @maklambeturah menjadikan tiang lampu lalu lintas tersebut sebagai bahan sindiran. Akun itu mengunggah foto dengan menunjukkan keberadaan tiang lampu lalu lintas tersebut.

Terlihat dengan jelas sebuah tiang besar berada di tengah-tengah jalur tunanetra. Akun tersebut juga menambahkan keterangan pada foto dengan menuliskan kalimat sindiran.

"Jekardah, setelah itu. Jalur tunanetra," tulis akun @maklambeturah. "Nabrak tiang juga, jedugks."


Jekardah... setelah itu...Jalur tuna netra, nabrak tiang juga...😭jedugks..

A post shared by Mak Lambe Turah (@maklambeturah) on

Sontak saja unggahan tersebut menuai banyak kritik. Netter juga menyindir cara kerja Anies yang dinilai terlalu kreatif.

"Hehehe terlalu kreatif kayaknya ini, mungkin supaya tunanetra bisa mengenal rambu lalu lintas walau hanya meraba tiangnya aja," tulis akun @dinanorf***. "Kok ngasal gitu ya, semua itu ada SOP-NYA BOS. NANTI KITA BISA JADI BAHAN KETAWAAN BANGSA2 LAIN, HADEH," @jacky.yunian****.

Bahkan netter tak segan bandingan cara kerja Anies dengan Ahok. Mereka seolah masih menginginkan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Oh Jakarta kasihan benar kamu sekarang nasibnya sejak si wan abud jadi Gubernur. Selamat buat yang memilih wan abud, nikmatilah Jakarta," komen akun @echa_shan**. "Kalau enggak bisa kerja ya sudah monggo mundur aja, rakyat Jakarta dengan senang hati kok menerima," @susjeny_funniest_*****.

Sementara itu, sejak Jumat (27/7), tiang tersebut kabarnya sudah dipindahkan sejauh sepuluh meter dari tempat semula. Diharapkan, para pejalan kaki kaum tunanetra bisa kembali lagi melewati jalur tersebut dengan aman.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru