Jadi Sorotan, Shiroma Miru 'PD48' Unfollow Sulli Gara-Gara Postingan Comfort Women Day?
Instagram
Selebriti

Netter curiga alasan trainee 'Produce 48' ini berhenti mengikuti Sulli di Instagram karena postingan yang dikecam publik Jepang.

WowKeren - Postingan Instagram Sulli memang sering menarik perhatian publik. Tak jarang mantan member f(x) tersebut dikritik atau bahkan dihujat karena postingan yang diunggahnya. Namun kali ini, ia justru membuat publik kagum karena mengunggah foto tentang Comfort Women's Memorial Day.

Bagi publik Korea, Comfort Women's Memorial Day merupakan peringatan pertama untuk wanita tuna susila yang menjadi korban tindak kriminal seks oleh tentara Jepang selama Perang Dunia II. Sulli mengunggah foto poster dengan gambar monumen wanita Joseon sebagai bentuk peringatan pertama pada 14 Agustus kemarin.

Postingan Sulli menuai komentar positif dari netter Korea. Sebaliknya, netter Jepang mengecamnya karena dianggap melecehkan negara mereka. Bahkan postingan ini diduga sebagai penyebab utama Shiroma Miru, trainee "Produce 48" asal Jepang meng-unfollow Sulli.

Seperti diketahui, trainee-trainee yang berkompetisi di "Produce 48", baik dari Korea maupun Jepang akhir-akhir ini menyedot perhatian netter. Aktivitas mereka di media sosial pastinya juga dipantau oleh publik. Shiroma Miru rupanya kedapatan meng-unfollow Sulli tepat setelah artis besutan SM Entertainment itu mengunggah foto poster Comfort Women's Memorial Day.


可愛く食べれない😅😅💨💨 #チーズドッグ

Sebuah kiriman dibagikan oleh 白間美瑠 (@shiro36run) pada

"Dia mengikuti Instagram Sulli hingga 12 Agustus (seorang fans mengambil screenshot dan mengunggahnya). Kemudian Sulli membuat postingan tentang Comfort Woman. Tiba-tiba following Miru berkurang dan ternyata itu Sulli. Waktunya sangat pas," komentar netter.

"Kenapa dia cuma meng-unfollow Sulli? Dia bisa melakukannya seperti Seolhyun dan meng-unfollow beberapa orang, tapi dia melakukannya cuma untuk satu orang dan itu Sulli," tambah netter lain. "Padahal aku mendukungnya (di 'Produce 48'). Sepertinya aku harus fokus mendukung trainee Korea saja," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru