'Dear Jinri' Bongkar Alasan Mendiang Sulli Sakiti Diri Sendiri
Instagram/jelly_jilli
TV

Dalam dokumenter ‘Dear Jinri’ yang direkam sebelum meninggal, Sulli mengungkap alasannya menyakiti diri sendiri. Kisah tentang mendiang Sulli terungkap satu per satu dalam dokumenter ini.

WowKeren - “Dear Jinri” yang mengangkat kisah mendiang Sulli telah mulai dirilis pada Senin (13/11). Dokumenter itu membongkar alasan pemilik nama asli Choi Jinri tersebut menyakiti diri sendiri sebagai salah satu pembahasan.

Tayang di Netflix, “Dear Jinri” mengungkap isi wawancara yang dilakukan Sulli pada 2019 lalu beserta film pendek “4: Clean Island”. Sebelum meninggal, Sulli berbagi banyak hal termasuk tentang perasaannya sebagai seorang selebriti.

Kepada tim produksi, Sulli mengaku jadi sering menyalahkan, meremehkan dan menyakiti diri sendiri karena tekanan yang ditanggungnya. Mantan member f(x) itu merasa punya kendali penuh atas dirinya sendiri dengan melakukannya.

“Itulah satu-satunya hal yang dapat saya kendalikan. Aku hanya merasa memegang kendali saat melukai diri sendiri, saat aku menyalahkan diri sendiri, dan saat aku mengkritik diri sendiri,” kata Sulli.

Kemudian, air mata Sulli bercucuran saat membahas tentang masa sulitnya. Ia mengaku mengalami banyak kesulitan karena mengetahui banyak hal.


“Aku tidak pernah menyangka (cara itu salah). Aku bilang aku sedang mengalami masa sulit, semua beban ada di pundak… aku tidak bisa memikirkan hal seperti itu,” ungkapnya.

Kemudian, Sulli menambahkan, “Pernahkah kamu menonton ‘The Matrix’? Minumlah pil merah dan ketahui kebenarannya dan jalani hidup yang sulit, atau hiduplah tanpa tahu apapun.’ Jika aku hidup tanpa banyak tahu, bukankah aku akan menjalani hidup yang bahagia? Aku sering memikirkan itu.”

Selain itu, Sulli juga membuat pengakuan tentang dirinya yang diperlakukan seperti produk alih-alih dianggap manusia saat menjadi selebriti. Aktris sekaligus penyanyi kelahiran 1994 itu semasa hidupnya sangat berharap agar para selebriti mendapatkan hak pekerja yang layak dan harus bersatu untuk meraih itu semua.

“Dari sudut pandangku, orang-orang tidak melihat kami (selebriti) sebagai manusia. Ketika aku pertama kali masuk industri hiburan, ada sesuatu yang aku yakin pada saat itu dan orang-orang tidak akan berhenti bilang padaku, ‘Kamu itu produk’ dan ‘Kamu harus menjadi produk terbaik dengan kualitas terbaik untuk publik’ bahkan ketika orang tidak menyebut aku demikian, mereka akan memperlakukan aku begitu. Aku harus jadi sesuatu yang mereka inginkan. Aku harus takut kehilangan ‘kualitas produk’ milikku,” papar Sulli.

Dalam “Dear Jinri”, Sulli juga menyadari bahwa dirinya sering kali dibandingkan dengan masa lalu hingga membuatnya merasa sakit. Meski sudah tiada, perhatian tertuju pada bagaimana kisah Sulli dikupas satu per satu melalui dokumenter yang direkam sebelum ia meninggal.

Sementara itu, Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya oleh manajer di Sujeong. Kepolisian Sujeong melaporkan bahwa Sulli telah meninggal dunia sekitar pukul 15:21 KST.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru