Sutradara Sebut Dokumenter Sulli 'Dear Jinri' Turut Hadirkan Banyak Prespektif Orang Lain
Instagram
Film

Sedangkan film dokumeter ini sendiri awalnya direncanakan sebagai bagian dari serial 'Persona: Sulli' namun produksi tiba-tiba harus dihentikan ketika Sulli meninggal saat syuting.

WowKeren - Film dokumenter tentang Sulli berjudul "Dear Jinri" yang disutradarai oleh Jung Yoon Suk baru saja diputar untuk pertama kalinya di Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke-28. Film ini menampilkan momen-momen terakhir mendiang member f(x) ini serta merupakan film dokumenter yang menampilkan berbagai aspek kehidupan, pemikiran, dan kekhawatiran Sulli sehari-hari melalui wawancara.

Sutradara Jung Yoon Suk merefleksikan kenangannya tentang Sulli dan proses persiapan filmnya dalam acara GV atau percakapan dengan penonton. Jung Yoon Suk mencatat bahwa Sulli tidak banyak berdiskusi dengannya mengenai ekspresi film dan gaya penyutradaraan namun lebih menerima pemikirannya daripada secara aktif menegaskan dirinya sebagai seorang aktris.


Selain itu Jung Yoon Suk menggambarkan sikap Sulli sebagai "akomodasi sudut pandang orang lain" dan membedakan antara kebaikan dan pertimbangan, dengan menyatakan bahwa meskipun kebaikan terlihat, pertimbangan tidak selalu terlihat secara lahiriah. Sulli, menurutnya, memahami perbedaan antara kebaikan dan perhatian dan tampaknya banyak mendengarkan pemikiran orang.

Jung Yoon Suk lalu menekankan bahwa Sulli berusaha untuk menerangi dirinya sebagai seorang artis, bukan sekedar entertainer dan percaya bahwa Sulli memiliki kesadaran diri seorang artis, dan penting untuk melihatnya melalui lensa itu. Selain itu Jung Yoon Suk menyebutkan bahwa dalam format hiburan dan TV arus utama, pembuatan film selama satu hari mungkin hanya menghasilkan satu jam konten yang ditayangkan. Akibatnya, sikap diam sang protagonis sering kali diedit dan menilai aspek ini penting untuk menyampaikan identitas esensial sang protagonis.

Sebagai kesimpulan, Jung Yoon Suk menjelaskan bahwa dari sudut pandang ini, masyarakat terkadang menganggap tindakannya radikal sehingga menimbulkan kesalahpahaman dan kontroversi. Sedangkan film dokumeter ini sendiri awalnya direncanakan sebagai bagian dari serial "Persona: Sulli" namun produksi tiba-tiba harus dihentikan ketika Sulli meninggal saat syuting. "Persona: Sulli" terdiri dari dua film pendek yang dibintangi Sulli, yaitu film pendek "4: Clean Island" dan film dokumenter "Dear Jinri".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait