Kecanduan Narkoba Lagi, Kuasa Hukum: Fariz RM Seharusnya Direhab
Selebriti

Syafri Noer menyayangkan jika Fariz RM dipenjara, karena seharusnya direhabilitasi.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, musisi senior tanah air, Fariz RM telah tertangkap oleh polisi di kediamannya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (24/8) sekitar pukul 09.45 WIB. Polisi menemukan sejumlah barang bukti antara lain sembilan butir alprazolan, dua butir dumolit, dua paket klip diduga sabu, hingga alat isapnya.

Ini merupakan kali ketiga Fariz RM ditangkap polisi karena terbukti menggunakan narkoba. Sebelumnya, pelantun lagu "Sakura" tersebut pernah ditangkap akibat narkoba pada tahun 2007 dan 2015 lalu.

Kabar penangkapan Fariz RM dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. "Iya betul. Ada lah beberapa itu narkotik jenis sabu," ujar Kombes Argo Yuwono (25 Agustus).

Sementara itu, kuasa hukum Fariz RM, Syafri Noer sangat menyayangkan perkara narkoba kembali harus dialami oleh mantan kliennya. Syafri Noer adalah kuasa hukum Fariz RM yang mengurus kasusnya di tahun 2015.


Menurut Syafri Noer, seharusnya Fariz RM tidak lagi mengkonsumsi obat-obatan terlarang apabila permohonan rehabnya dikabulkan pada perkara sebelumnya. Menjebloskan Fariz RM ke penjara juga bukanlah keputusan yang tepat. Pasalnya, menurut Syafri Noer seorang pecandu seharusnya bisa mendapatkan rehabilitasi daripada dipenjara.

"Dalam persoalan ini, sampai ini terjadi kan sudah kali yang ketiga. Pada kali kedua, kami sudah mengajukan rehab. Sudah dikabulkan oleh Polres Jaksel tapi tetap pada perkara dilimpahkan untuk ditahan, sampai pengadilan pun gitu," kata Syafri Noer dilansir Detik Hot, Sabtu, 25 Agustus. "Itu kan tidak tepat, untuk seorang pecandu itu harusnya direhab, bagaimana mungkin pecandu tidak direhab," jelasnya.

Ketika dijebloskan ke penjara tahun 2015, Fariz RM divonis 8 bulan penjara dan mendapat remisi 2 bulan sehingga bebas pada Agustus 2015. Saat ini Fariz RM sedang mendekam di tahanan Polres Jakarta Utara.

"Kok ga kapok2 ya.. again and again, sir? Rehab lagi, lagi2 rehab.." tulis akun @alph*****nbow. "Udah tua, bukannya bikin karya ini malah kena lagi kena lagi..ckck," imbuh akun @kyu****203.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru