Aktor-Aktor Ragu Main Drama Karena Takut Mendadak Wamil Seperti Doo Joon, Netter Sinis
Official tvN
TV

Banyak aktor yang memilih untuk menolak tawaran main drama karena takut dipanggil wamil secara mendadak. Begini komentar netter.

WowKeren - Peraturan wajib militer yang baru cukup berpengaruh pada pertimbangan aktor-aktor dalam menerima tawaran bermain drama. Apalagi bagi aktor yang segera menginjak usia 28 tahun. Mengingat usia tersebut menjadi batas penundaan wamil, bukan 30 tahun seperti sebelumnya.

Seperti diketahui, Yoon Doo Joon yang sudah lewat usia 28 tahun terpaksa meninggalkan "Let's Eat 3" karena harus segera masuk wamil. Awalnya memiliki 16 episode, drama tvN itu akhirnya dipangkas menjadi 14 episode. Kasus Doo Joon ini tentu saja merugikan drama.

Aktor-aktor di usia akhir 20-an tahun mengalami dilema dalam mempertimbangkan bermain drama. Mengingat dengan peraturan baru, mereka bisa menerima panggilan wamil kapan saja dan mau tidak mau harus meninggalkan drama di tengah jalan. Mereka akhirnya memilih untuk menolak tawaran membintangi drama.


Alih-alih kasihan, netter justru menanggapi sinis kondisi para aktor yang tidak bisa main drama karena wamil. Menurut netter, wamil adalah kewajiban setiap pria di Korea Selatan tanpa memandang profesi. Kecuali ada masalah kesehatan yang membuat mereka tidak bisa memenuhi kewajiban.

"Semua bocah yang wamil menaruh impian dan masa depannya dulu. Apa yang spesial dari selebritis sehingga harus diberi simpati seperti ini? Mereka memiliki banyak waktu untuk main drama atau film setelah wamil. Akhir-akhir ini aktor yang sudah wamil lebih dihargai karena mereka sudah menjalani kewajiban dan tinggal melanjutkan karir mereka," komentar netter.

"Kalau begitu cepat wamil dan kembali untuk bekerja lagi. Apa masalahnya?" tambah netter lain. "Ini konyol. Kenapa juga kita harus mengkhawatirkan selebritis? Aku sendiri justru merasa kasihan dengan non selebritis yang harus wamil di usia muda, bukan selebritis yang menunda wamil sebanyak yang mereka bisa," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait