4 Seleb Korea Ini Dibilang Mirip Jonatan Christie, Warganet Pro Kontra
Instagram/jonatanchristieofficial
Selebriti

Setelah menang di ajang Asian Games, sosok Jonatan Christie membuat kaum hawa terpesona. Atlet muda ini dianggap memiliki kemiripan dengan 4 artis Korea, siapa?

WowKeren - Muda, tampan, dan bertalenta, kata-kata tersebut melekat pada sosok atlet bulutangkis Jonatan Christie. Setelah melakukan selebrasi dengan membuka baju, dirinya menjadi sorotan media maupun warganet lokal.

Instagram Jojo, sapaan Jonatan, dipenuhi oleh komentar kaum hawa yang mengaguminya. Bahkan menurut warganet pria yang lahir pada 15 September 1997 ini disebut-sebut mirip dengan beberapa selebritis Korea. Akibatnya mulai bermunculan editan dan poster lucu khas K-Pop yang diberikan kepada Jojo. Bahkan fans-fans K-Pop lokal mengedit perkiraan bentuk lightstick dan hand banner untuk fansclub Jojo.

"Ada ada aja fangirl nya jojo," tulis warganet. "Mau nonton final badminton apa mau nonton konser oppa oppa Kpop."

Fenomena tersebut memunculkan sebutan baru untuk Jojo, yaitu menyematkan kata oppa dibelakang namanya. Bisa dikatakan jika Jojo ini adalah oppa rasa lokal. Karena julukan barunya tersebut, mau tak mau Jojo dibanding-bandingkan dengan seleb Korea. Bahkan ada beberapa yang memang sangat mirip denganya.

Salah satunya artis yang satu ini, Kang Ha Neul. Aktor berusia 28 ini populer bermain drama maupun film, salah satunya "Misaeng: Incomplete Life", "Moon Lovers", dan "Twenty".

Jojo vs Oppa Korea

Facebook


Selain itu Jojo juga dibanding-bandingkan dengan Siwan, aktor sekaligus member dari boyband ZE:A. Siwan mulai populer saat membintangi film "The Attorney" pada tahun 2013 dan serial drama "Misaeng: Incomplete Life" tahun 2014.

Jojo juga tidak luput dari pengamataan Carats, penggemar boyband Seventeen (II). Menurut Carats atlet satu ini mirip sekali dengan DK. Warganet juga menyadari kemiripan mereka saat Jojo menggunakan ikat kepala khas bali dari samping. Sama-sama memiliki muka lonjong dan hidung mancung membuat mereka berdua seperti kakak beradik.

Jojo vs Oppa Korea

Facebook

Sementara itu penggemar K-Pop pasti sudah sering mendengar kemiripan Jojo dengan aktor Yoo Ah In. Warganet mulai heboh saat membandingkan foto Yoo Ah In dan Jojo yang sama-sama berambut cepak dengan poni pendek.

"JOJO CTRL+C. CTRL+V YOO AH IN," tulis akun @sept***urn. ""Kang Ha Neul mirip Jojo? Atau Jojo mirip Kang Ha Neul??" balas warganet lain. "Mirip oppa apaan, ga sama sekali lah, gantengan oppa, hihihi..." tambah warganet lainnya.

Jadi gimana menurut kalian? Mana yang paling mirip kira-kira? Terlepas mirip atau tidak, terima kasih atas sumbangan medali emas untuk Indonesia ya Jojo...

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait