Ini Dia Pekerjaan Seleb Korea Sebelum Terkenal
Twitter
Selebriti

Halangan dan rintangan juga dialami seleb-seleb Korea sebelum tenar. Dari bekerja sebagai penjual susu hingga pegawai negeri.

WowKeren - Setiap orang pasti pernah merasakan perubahan tujuan. Atau mungkin adanya kejadian diluar kendali dan ingin menantang diri dengan cara-cara yang baru. Hal-hal tersebut sering menjadi alasan seseorang berpindah pekerjaan. Sangat jarang melihat seseorang terus menerus bekerja di satu pekerjaan yang sama. Hal tersebut juga berlaku pada seleb-seleb Korea.

Yang pertama adalah aktris Kim Nam Joo. Aktris yang baru-baru ini sukses comeback ke layar kaca lewat drama "Misty" ini dulunya bekerja sebagai pegawai negeri. Setelah lulus sekolah menengah, Kim Nam Joo lulus tes di urutan ke-9 dan menjadi pegawai negeri di Provinsi Gyeonggi, Korea.


Berbeda dengan Kim Nam Joo, aktris Kim Tae Ri mengaku pernah bekerja paruh waktu di berbagai tempat. Dirinya pernah jadi pelayan restoran cepat saji, di toko swalayan, bahkan penjual susu kedelai di pasar. Kim Tae Ri juga pernah ditawari bekerja di sebuah cafe saat dia sedang jalan-jalan. Lalu di tahun 2016 Kim Tae Ri debut di film garapan sutradara fenomenal Park Chan Wook, "The Handmaiden" yang sukses masuk ke ajang penghargaan Korea dan dunia, seperti festival film Cannes.

Sedangkan maknae Miss A, Suzy menjadi model online shop sejak SMP. Bahkan dirinya mengaku pada saat itu kepopulerannya membuat semua laki-laki di sekolahnya terpesona, dirinya juga mengaku sering ditawari casting model ataupun aktris saat berjalan-jalan.

Bukan hanya Suzy saja yang menjadi model sebelumnya. Oh Yoon Ah juga dulunya seorang model balap. Aktris yang langganan memerankan tokoh antagonis ini memulai karir modelnya di umur 20 tahun. Setelahnya dia banyak menerima panggilan casting dari beberapa agensi, lalu di tahun 2004 dirinya debut sebagai aktris.

Sahabat Kim Go Eun, Lee Yoo Young bahkan menjadi staff hair styling selama 7 tahun lamanya. Lalu kekasih mendiang Kim Joo Hyuk ini memutuskan berhenti pada saat dirinya di terima di Korea National University of Art's jurusan Akting. Sekarang Lee Yoo Young sibuk dengan drama terbarunya, "Your Honor".

Lee Si Young, aktris multi talent ini menjadi pemilik sauna ketika dirinya gagal berkali-kali untuk menjadi aktris. Dia mendirikan sauna yang memiliki ruangan khusus perempuan di sekitar tempat tinggalnya. Hasil dari sewa sauna itu dia gunakan untuk biaya sehari-hari sampai dirinya dapat debut sebagai aktris. Sekarang ini bukan hanya berprofesi sebagai aktris saja, tapi ibu satu anak ini bahkan menjadi seorang petinju.

Nama Jin Ki Joo mencuat saat membintangi drama "Come and Hug Me". Namun sebelumnya aktris muda ini memiliki resume pekerjaan yang mengesankan. Sebelumnya Jin Ki Joo bekerja di perusahaan besar, Samsung, setelah lulus kuliah. Lalu berhenti dan menjadi jurnalis berita di stasiun televisi SBS.

Merasa tidak cocok dengan pekerjaanya, Jin Ki Joo mengundurkan diri. Setelah itu dirinya mengikuti kontes model dan menang, lalu Jin Ki Joo mulai menjadi aktris.

Berbeda dengan mantan member AOA, Choa AOA, pernah menghabiskan masa mudanya menjadi sales. Bahkan dirinya dengan bangga mengatakan bahwa dia selalu memegang ranking nomer 1 penjualan di tempatnya bekerja.

Selanjutnya ada aktris Pyo Ye Jin yang menjadi pramugari setelah lulus dari sekolah penerbangan. Di tahun 2016, Pyo Ye Jin debut di drama MBC "Marriage Contract"

Sedangkan Han Ye Seul adalah seorang reporter sebelum banting stir menjadi aktris. Di tahun 2001 Han Ye Seul mulai populer sejak memenangkan kontes model. Setelah itu dirinya menjadi reporte dengan menggunakan nama aslinya han Ye Seul di sebuah talk show "Night of TV Entertaiment" di SBS.

You can share this post!

Related Posts