Buka-Bukaan, Ibunda Lina Ungkap Putrinya Pernah Gugat Cerai Sule 6 Tahun Lalu?
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Kuasa hukum Lina, Abdurahman, juga membenarkan kesaksian sang ibunda tersebut.

WowKeren - Kabar tentang perceraian Sule dan Lina masih terus menjadi buah bibir netizen hingga saat ini. Apalagi keduanya telah menikah selama puluhan tahun.

Pada Kamis (30/8), digelar sidang cerai antara Sule dan Lina di Pengadilan Agama Kelas II Cimahi, Soreang, Kabupaten Bandung. Agenda sidang kali ini adalah pembuktian dan keterangan dari saksi.

Dalam kesempatan itu ibunda Lina didapuk sebagai saksi dari pihaknya. Secara mengejutkan, ibunda Lina bersaksi bahwa putrinya pernah akan menceraikan Sule pada 6 tahun lalu, sekitar 2012.

Lina rupanya pernah mengajukannya namun belum sempat mendaftarkannya. Keterangan ini juga dibenarkan oleh kuasa hukum Lina, Abdurahman L Pratomo.

"2012 pernah mengajukan. Tapi belum sempat didaftarkan," ujar Abdurahman L Pratomo di Pengadilan Agama Kelas II Cimahi, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (30/8). "Tadi diungkapkan juga oleh saksi bahwa 2012 itu pernah mengajukan cerai."


Saat itu Lina dan Sule kemudian memutuskan untuk berdamai. Abdurahman mengungkapkan alasan Lina mau berdamai adalah karena melihat anak-anaknya. Sayangnya, kali ini keputusan Lina tampaknya sudah bulat.

"Mereka berdamai kembali," tutur Abdurahman. "Karena tadi terungkap juga di persidangan Lina menolerir karena melihat anak-anak."

Sementara itu untuk hak asuh anak mereka, Sule dan Lina tampaknya sudah memiliki kesepakatan. Menurut kuasa hukum Sule, Bahyuni Zaili, anak-anak merasa nyaman tinggal dengan sang ayah karena bisa tetap bersekolah di tempat yang sama.

"Anak-anak happy dengan kang Sule, bisa sekolah biasa," ungkap Bahyuni Zaili. "Selain itu, keempat anaknya itu diasuh oleh Sule dengan baik meski jauh dengan ibunya."

"Insya Allah bisa diasuh dengan baik," tambahnya. "Bisa besar dan hebat seperti bapaknya."

Lina sendiri sepertinya juga sudah tak mempermasalahkan hal itu lagi. "Kalau toh ini dikabulkan, tidak akan membahas masalah perwalian anak, karena pihak bu Lina sudah mencabut berkaitan dengan gugatan pengasuhan anaknya, dan kang Sule juga (tidak mempermasalahkan)," tutur Bahyuni.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait