Jessica Bohong Tentang Nama Aslinya, Netter Kaget
Instagram/jessica.syj
Selebriti

Untuk pertama kali, Jessica mengungkapkan rahasia nama aslinya belum lama ini.

WowKeren - Jessica mengungkapkan suatu hal yang selama ini tidak diketahui oleh orang kebanyakan. Dalam suatu acara Jesssica mengatakan bahwa dirinya tak punya nama Korea. Dirinya juga mengaku jika Jung Sooyeon bukanlah nama aslinya.

Saat bekerja di dunia hiburan, banyak selebritis Korea yang memiliki nama panggung. Sehingga netter mengira jika Jessica hanyalah nama panggung belaka.

"Ada hal yang sebenarnya tidak banyak orang ketahui, nama asliku adalah Jessica," ungkap Jessica. "Namaku benar-benar Jessica, dan aku tidak punya nama Korea."

Jessica mengaku jika Jung Sooyeon bukanlah namanya. Nama palsu tersebut diberikan oleh orangtuanya saat pindah ke Korea. Namun pada akta dan passport, namanya tertulis sebagai Jessica Jung.

"Itu bagaimana mereka membuatnya (nama palsu)," kata Jessica. "Bahkan di pasportku, namaku tertulis sebagai Jessica Jung."


Jessica Bongkar Soal Nama Asli

nettizenbuzz

Hal ini membuat netter membahas nama selebritis Korea yang lahir dan tinggal di luar negeri. Mereka juga membahas mengenai nama adik Jessica, Krystal.

"Bukannya selalu seperti itu ya? Nama biasku juga. Hanya keluarganya yang memanggil nama Koreanya, tapi nama itu tidak tercatat oleh pemerintah. Hal ini serupa dengan Jessica," kata netter. "Bahkan nama Krystal adalah Crystal Soo Jung," kata netter lainnya.

Eric Nam dan Peniel member BTOB juga memiliki kasus serupa dengan Jessica. Mereka mendapat nama palsu untuk kepentingan pekerjaan di Korea.

"Bukankah Eric Nam juga begitu? Nama koreanya adalah Nam Yoondo, tapi ternyata itu hanya nama palsu dari keluarganya," ujar netter. "Peniel juga seperti itu. Shin Donggeun ternyata hanya nama palsu. Sebenarnya ada banyak kasus seperti itu (di dunia hiburan)," ujar netter lainnya.

Fenomena semacam ini sebenarnya banyak terjadi kepada orang yang lahir di luar negeri lalu kembali ke Korea. Jessica dan Kystal lahir di San Fransisco. Sedangkan Eric Nam dan Peniel dari Atlanta dan Chicago.

Dalam akta kelahiran dan passport, orangtua akan mendaftarkan nama inggris untuk anak-anaknya. Namun berbeda saat mereka kembali ke Korea. Orangtua memberi anaknya nama Korea agar mempermudah orang Korea mengingat.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait