Berat Badan Turun Drastis dan Harus Transfusi Darah, Ternyata Pretty Asmara Menderita Sakit Ini
Instagram/prettyasmara
Selebriti

Sempat juga menjalani USG, Pretty Asmara mengungkap sendiri penyakit yang diderita olehnya.

WowKeren - Kabar kurang mengenakkan datang dari Pretty Asmara. Di tengah masa hukumannya atas kasus narkoba, Pretty diketahui jatuh sakit dan harus dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tubuh Pretty pun nampak semakin kurus dalam postingan-postingan yang beredar di media sosial.

Sejumlah netter di media sosial mengaku khawatir dan terus menanyakan sakit yang diderita oleh Pretty. Dilansir Kompas, Pretty pun akhirnya mengungkap sakit yang dideritanya. Ternyata artis kelahiran 1977 ini mengalami gangguan lambung lantaran terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas selama di penjara.

Awalnya Pretty merasakan mual dan nafsu makannya yang terus menurun. "Di penjara itu kebanyakan pedas. Akun kan enggak bisa makan pedas. Ya gimana ya, namanya di penjara. Terus makin lama, makin enggak bisa makan, enggak nafsu makan. Makin lama mual, jadi aku pikir aku maag. Terus diobati tapi enggak sembuh-sembuh," kata Pretty seperti dilansir Kompas, Jumat (14/9).


Alhasil berat badan Pretty pun turun drastis, hampir sebanyak 30 kg. "Satu bulan 10 kilo (gram). Aku kan masih tahan itu, jadi pertama makannya dikit. Terus enggak bisa makan, terus enggak doyan makan. Tapi kalau dari sakit itu sih (turun) 23 sampai 24 kilogram lah," lanjut aktris yang mulai tenar berkat aktingnya dalam sinetron "Saras 008" tersebut.

Setelah diperiksa, dokter menyebutkan jika lambung Pretty bermasalah. Aktris cantik ini pun sudah menjalani USG pada Kamis (13/9) untuk mengetahui lebih lanjut soal kondisi lambungnya. Tapi hasil USG tersebut rupanya kurang akurat sehingga Pretty dianjurkan untuk melakukan CT-Scan. Selain gangguan lambung, Pretty juga sempat menjalani transfusi darah lantaran HB-nya rendah.

"Gangguan lambung pertama. Takutnya sih kan ada bengkak sedikit ya, takutnya ada gangguan fungsi hati. Di sini USG-nya kemarin katanya enggak akurat, harus CT-Scan. Tapi di rumah sakit ini enggak ada," lanjut Pretty lagi. "Ternyata hasil tes darah, HB aku drop. Mungkin sudah lama HB turun, cuma baru ketahuan. Aku transfusi (darah) dua kantong. Cuma aku enggak mau dibilang sakit yang lain-lain, aku maunya dibilang sakitnya ringan saja."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel