Ku Hye Sun Menjadi Duta Asosiasi Seni Rupa Korea
Selebriti

Diakui sebagai artis serba bisa, Ku Hye Sun dipercaya menjadi duta Seni Rupa Internasional.

WowKeren - Cantik dan multi talenta, Ku Hye Sun tak hanya terkenal di bidang akting saja. Selain berkecimpung di dunia seni peran, Ku Hye Sun juga seorang sutradara, penulis naskah, penyanyi, dan pelukis. Kecintaannya pada seni yang membuat Ku Hye Sun dinobatkan sebagai duta Asosiasi Seni Rupa Korea.

Pada Senin (17/9) lalu Asosiasi Seni Rupa Korea mengadakan upacara peresmian di daerah Mok, Seoul. Ku Hye Sun ditunjuk sebagai duta promosi yang nantinya akan memperkenalkan seni rupa Korea ke dunia internasional dan kepada Asosiasi Korea Amerika.

Perwakilan Asosiasi Seni Rupa Korea bersyukur memiliki duta promosi yang berbakat. Sebagai artis yang mengembangkan karier di berbagai bidang seni, Ku Hye sun dirasa mampu membantu perkembangan seni Korea.

"Ku Hye sun adalah seorang aktris yang telah memperluas kariernya sebagai sutradara film, artis, penulis, dan banyak lagi," ujar perwakilan Asosiasi Seni Rupa Korea. "Kami berharap sosok bertalenta seperti Ku Hye Sun dapat membantu perkembangan seni rupa yang ada di Korea."

Tugas perdananya sebagai duta seni rupa adalah menghadiri pameran internasional berskala besar di Pusat Pameran Internasiona Korea (KINTEX). Acara ini akan diadakan di Ilsan pada 28 September mendatang. Dalam pameran ini akan ada 800 stan dan Festival Seni Korea Utara 2018.


Ku Hye Sun

allkpop

Ku Hye Sun memulai karier aktingnya pada tahun 2004 dengan membintangi film televisi "Anagram" dan sitcom "Nonstop 5". Ku Hye Sun membintangi drama "Boys Before Flowers" bersama Lee Min Ho di tahun 2009. Di drama inilah Ku Hye Sun mulai dikenal, bukan hanya di Korea namun di Asia dan Amerika Utara.

Ku Hye Sun juga bernyanyi dan menciptakan lagu. Ku Hye Sun mengisi soundtrack drama "Pure Heart" dan "Take Care of US, Captain".

Tahun 2009, Ku Hye Sun mengelurakan album berjudul "Breath". Pada tahun 2014 dirinya juga merilis album kedua yang berjudul, "Breath 2".

Ku Hye Sun juga telah menyutradarai sekaligus menulis naskah tiga film, yaitu "Magic", "The Tree Peach", "Daughter". Sebelum merilis film panjang, Ku Hye Sun juga membuat film pendek berjudul "The Madonna" dan memenangkan penghargaan "Audience Award" dan "Spotlight Award".

Istri Ahn Jae Hyun ini juga terkenal dengan karya lukisannya. Sejauh ini Ku Hye Sun telah mengadakan enam pameran lukisan. Tahun ini Ku Hye Sun menyelenggarakan pameran lukisan sekaligus film pendeknya, "Mystery Pink" di Museum Seni Hangaram, di Seoul.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru