So Ji Sub Donasikan 50 Juta Won (Rp 668 Juta) Untuk Wanita Korban Kekerasan
Selebriti

So Ji Sub sering terlibat dalam kegiatan amal dan mendonasikan sebagian hartanya bagi korban wanita.

WowKeren - Aktor So Ji Sub mungkin pantas disebut sebagai titisan malaikat. Pasalnya, lelaki berusia 40 tahun itu bukan hanya tampan namun juga memiliki hati yang sangat mulia.

Kamis (20/9), sebuah organisasi kemanusiaan dan pengembangan Good Neighbors mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Mereka membeberkan jika So Ji Sub telah mendonasikan sebagian hartanya yang lumayan besar untuk kegiatan amal.

Jumlah yang disetorkan pada organisasi tersebut tidaklah main-main yaitu sekitar 50 juta won yaitu setara dengan USD 45 ribu atau Rp 668 juta. Uang tersebut digunakan untuk membantu kaum wanita yang terpinggirkan dan membutuhkan.

"Jadi So Ji Sub telah menyumbangkan uangnya sebanyak 50 juta won," ujar perwakilan Good Neighbors. "Uang tersebut nantinya akan digunakan untuik membantu anak-anak yang mengalami tindak kekerasan serta keluarga berpenghasilan rendah yang memiliki anak gadis."

Pihak Good Neighbors memastikan kepada media dan masyarakat jika donasi yang diberikan oleh aktor yang lahir pada 4 November 1977 itu akan tersampaikan secara menyeluruh. Hal itu diumumkan secara resmi agar tidak menimbulkan persepsi tentang penyalahgunaan dana bantuan.


Mereka juga menjabarkan bentuk bantuan yang akan diberikan kepada korban yang mengalami kekerasan. Tidak hanya itu, bantuan juga bisa berupa pembangunan kamar mandi serta pembelajaran pada gadis-gadis muda.

"Kami akan menggunakan donasi untuk memastikan anak-anak menerima terapi profesional untuk penyembuhan rasa sakit dari tindak kekerasan dan penyiksaan," tutur perwakilan Good Neighbors. "Donasi tersebut nantinya juga bisa untuk membangun kamar mandi untuk meningkatkan kebersihan."

Program pembelajaran yang disebut oleh organisasi tersebut rupanya diperuntukkan untuk gadis-gadis yang mengalami masa pubertas. "Kami juga akan mengadakan sesi mentoring untuk gadis-gadis muda yang berada dalam keluarga berpenghasilan rendah untuk melewati masa pubertas."

Donasi yang diberikan oleh Jisub ini bukanlah yang pertama kalinya. Pada tahun lalu, pemeran Woo Jin dalam film "Be With You" juga telah memberikan donasinya sebanyak 100 juta won setara dengan USD 90 ribu atau Rp 1,3 miliar.

"Tahun lalu aktor So Ji Sub juga telah memberikan donasi kepada kami sebesar 100 juta won," jelas perwakilan Good Neighbors. Setelah mendengar berita tersebut, publik langsung memberikan pandangan positif pada So Ji Sub.

Mereka memuji kebaikan hati aktor tampan tersebut yang masih peduli dengan keadaan sekitarnya. Sementara itu So Ji Sub kini sedang mempersiapkan drama terbarunya "My Secret Terrius" yang akan tayang pada 27 September mendatang.

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru