Hot K-Couple Corner: Beda 17 Tahun, Kisah Cinta Manis So Ji Sub Temukan Kedamaian Berkat Jo Eun Jung
Instagram/parkseobo
Selebriti
Hot K-Couple Corner

Intip perjalanan cinta dari aktor papan atas So Ji Sub dan penyiar Jo Eun Jung yang menuai pro dan kontra pada awalnya karena perbedaan usia sangat jauh namun berujung disambut manis.

WowKeren - Pasangan selebriti Korea Selatan kerap menghebohkan karena hubungan asmara mereka. Apalagi jika keduanya diketahui memiliki jarak usia yang sangat jauh.

Meski begitu, banyak di antaranya yang membuktikan bahwa jarak tidak berpengaruh mengenai kisah cinta mereka. Aktor tampan papan atas So Ji Sub dan penyiar Jo Eun Jung berhasil membuktikan bahwa hubungan mereka berakhir di pernikahan.

Tim WowKeren kemudian merangkum kisah kasih dari So Ji Sub dan Jo Eun Jung yang cukup tertutup. Keduanya dinilai sangat manis meski memiliki jarak usia 17 tahun.

(wk/alfa)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama

So Ji Sub dan Jo Eun Jung dipertemukan pertama kali di acara televisi "One Night of TV Entertainment" pada 22 Februari 2018. Kala itu, Jo Eun Jung menjadi pembawa acara dengan So Ji Sub sebagai bintang tamu. So Ji Sub sendiri hadir untuk mempromosikan film layar lebar "Be with You" yang ia bintangi bersama Son Ye Jin.

So Ji Sub sendiri tertangkap tidak bisa berhenti memandangi Jo Eun Jung. Selain itu, ia juga terus tersenyum dan tampak gugup hingga sering minum.

Bahkan So Ji Sub juga memberikan pujian bahwa pasti banyak orang yang ingin dekat dengan Jo Eun Jung. "Pasti banyak sekali orang yang kamu panggil oppa (kakak laki-laki) dan dongsaeng (adik)," ungkap So Ji Sub kala itu.

Aktor tampan kelahiran tahun 1977 itu pun terungkap menjadi sosok yang pertama kali meminta nomor telepon Jo Eun Jung. So Ji Sub dibeberkan jatuh cinta pandangan pertama pada Jo Eun Jung.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap
Dispatch

Setahun setelah pertemuan pertama mereka, tepatnya pada Mei 2019 Dispatch menangkap So Ji Sub dan Jo Eun Jung kala berkencan. Keduanya menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan bersama bahkan tampil dengan mengenakan sweater hitam polos senada serta sama-sama memakai topi bisbol.

Pada potret kencan yang dibeberkan Dispatch, So Ji Sub terlihat membeli kopi di salah satu kafe dan Jo Eun Jung menunggu di depan. Selanjutnya, keduanya berjalan bersama beriringan.

So Ji Sub pun tampak terus memandangi Jo Eun Jung pada potret-potret yang dibeberkan Dispatch. Keduanya terlihat asyik bercengkrama di kencan mereka tersebut.

So Ji Sub dan Jo Eun Jung sendiri diungkapkan kerap bertemu sejak pertemuan mereka di "One Night of TV Entertainment". Keduanya bahkan sudah mengenalkan ke teman-teman dekat masing-masing.

Orang terdekat membeberkan bahwa hubungan So Ji Sub dan Jo Eun Jung membuat banyak orang iri. So Ji Sub disebut sebagai pria yang dapat diandalkan dan peduli. Sedangkan Jo Eun Jung adalah penyiar yang cerdas dengan kepribadian baik.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi
Instagram/51k_official

51K Entertainment selaku agensi So Ji Sub langsung memberikan pernyataan terkait dengan kabar kencan dari So Ji Sub dan Jo Eun Jung tersebut. Agensi membenarkan bahwa keduanya saat itu tengah berkencan dengan serius.

Meski begitu, 51K Entertainment menolak untuk memberikan pernyataan lebih lanjut mengingat hubungan asmara So Ji Sub dan Jo Eun Jung merupakan privasi keduanya. Sehingga, tidak diketahui dengan pasti kapan tepatnya So Ji Sub dan Jo Eun Jung telah berstatus sebagai sepasang kekasih.

"Memang benar bahwa So Ji Sub dan Jo Eun Jung sedang berkencan. Mereka berada dalam hubungan yang serius. Kami tidak dapat mengetahui berapa lama mereka telah berkencan karena itu adalah kehidupan pribadi artis," beber 51K Entertainment.

Tak hanya agensi, So Ji Sub juga menuliskan surat menyentuh untuk para penggemar usai ketahuan memiliki kekasih. Ia mengucapkan permintaan maaf karena tidak memberitahu penggemar secara langsung dan menyebutkan sudah menemukan sosok spesial.

"Ini memang agak berat untuk dikatakan, tapi aku akan memberi tahu kalian bahwa aku telah menemukan seseorang yang spesial. Dia adalah orang yang tetap di sisiku dengan tenang dan mendukungku dengan bantuan besar. Kami memiliki hubungan yang baik, tapi masih ada banyak hal yang harus ditangani dengan hati-hati. Aku akan menjadi aktor yang lebih bertanggung jawab jadi aku bisa mengembalikan semua keyakinan yang kalian berikan padaku. Aku berjanji aku akan melakukan yang terbaik agar tidak membuat kalian kecewa. Terima kasih," ungkap So Ji Sub pada suratnya kala itu.

4. Pro-Kontra


Pro-Kontra
Instagram/51k_official

Kala mengakui telah menjadi sepasang kekasih, So Ji Sub dan Jo Eun Jung mendapatkan banyak kritik Knetz. Hal ini karena perbedaan usia mereka yang mencapai 17 tahun.

Jo Eun Jung diketahui kelahiran 1994 dan kala keduanya berkencan dinilai bak menjalin hubungan dengan ayahnya sendiri. So Ji Sub yang terungkap debut di 1995 pun sampai diseret karena memilih kekasih yang sangat muda darinya.

Meski begitu, So Ji Sub dan Jo Eun Jung memilih untuk tidak menghiraukan Knetz. Para penggemar pun banyak yang memberikan dukungan dan berharap keduanya segera melepas masa lajang, apalagi So Ji Sub telah berusia matang.

5. Lika-Liku Romansa


Lika-Liku Romansa
Instagram/51k_official

Tak lama usai resmi berpacaran secara publik, So Ji Sub diketahui ketahuan membeli cincin yang diduga untuk melamar Jo Eun Jung. Selain itu, pemeran drama "Oh My Venus" juga ketahuan membeli vila mewah pada Juni 2019.

Vila mewah So Ji Sub itu sendiri diungkapkan sudah dibeli sejak November 2018. Vila mewah tersebut dilaporkan dibeli dengan harga 6,1 miliar won (sekitar 73,6 miliar rupiah kala itu).

So Ji Sub yang membeli rumah mewah tersebut langsung memunculkan spekulasi bahwa ia segera melepas masa lajang dengan menikahi Jo Eun Jung. Namun, agensi So Ji Sub membantah dan menyebutkan sang aktor memang berniat untuk pindah rumah serta belum ada rencana pernikahan.

Namun, kurang dari setahun kemudian tepatnya pada 7 April 2020, So Ji Sub melalui agensinya membeberkan bahwa telah resmi menikah dengan Jo Eun Jung. Pasangan ini memutuskan untuk tidak menggelar pesta pernikahan terlalu besar demi kesakralan hari spesial mereka.

So Ji Sub dan Jo Eun Jung memilih untuk berdonasi 50 juta won (sekitar 673 juta rupiah kala itu) sebagai ganti pesta pernikahan. Donasi tersebut diberikan keduanya untuk membantu pendidikan anak-anak yang membutuhkan. SIkap So Ji Sub dan Jo Eun Jung ini sontak langsung membuat para penggemar terharu.

Sayang, kabar pernikahan So Ji Sub yang mendadak ini sempat diduga karena Jo Eun Jung hamil. Namun, teman So Ji Sub langsung membela dengan menyebutkan bahwa keduanya telah mempersiapkan pernikahan cukup lama tanpa diketahui media.

6. Status Terkini


Status Terkini
Instagram/parkseobo

Rumah tangga So Ji Sub dan Jo Eun Jung hampir tidak terembus media, keduanya memilih untuk menjaga privasi kehidupan pribadi mereka. Namun, So Ji Sub mulai mengungkapkan rasa bahagianya karena telah menikah pada wawancara media tahun ini.

So Ji Sub mengungkapkan bahwa ia menemukan kedamaian dan rasa tanggung jawab yang tak pernah dirasakan sebelumnya setelah menikah dengan Jo Eun Jung.

"Orang yang sudah menikah selalu mengatakan bahwa mereka menemukan rasa aman. Aku sekarang juga merasakan ini. Aku benar-benar menemukan rasa aman dan menemukan rasa damai. Aku juga merasakan rasa tanggung jawab yang berbeda yang tidak kurasakan ketika aku hidup sendiri, tetapi aku mulai menikmati tanggung jawab itu," ungkap So Ji Sub.

Aktor ternama ini juga mengungkapkan menjadi lebih menikmati waktu bersama orang-orang terdekat setelah menikah. So Ji Sub juga menyebutkan sangat suka makan bersama sang istri sampai ia sedih karena harus diet ketika kembali bekerja sebagai aktor.

Beberapa waktu lalu, para penggemar pun dibuat gemas karena potret baru So Ji Sub bersama Jo Eun Jung akhirnya tersebar. Ini menjadi pertama kalinya sejak keduanya resmi menikah di 2020.

Pasangan suami istri itu sama-sama hadir ke pameran lukisan Park Seo Bo. Keduanya sangat manis dan bersedia untuk mengabadikan potret bersama Park Seo Bo. Sikap So Ji Sub dan Jo Eun Jung pun sukses membuat Park Seo Bo luluh.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait