'Lagi Syantik' Siti Badriah Menangi Piala AMI Awards 2018
Musik

Lagu fenomenal itu memenangkan trofi di kategori 'Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik' dan 'Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik'.

WowKeren - Lagu "Lagi Syantik" yang dinyanyikan oleh Siti Badriah memang cukup fenomenal diantero dunia. Karena prestasinya yang telah bertaraf internasional, lagu "Lagi Syantik" kembali diganjar sebuah penghargaan bergengsi. Kali ini tidak datang dari ajang penghargaan dunia, tapi di dalam negeri.

Dalam perhelatan Anugerah Musik Indonesia (AMI 2018) yang digelar di Ecovention, Jakarta, Rabu, 26 September, lagu "Lagi Syantik" berhak membawa pulang 2 piala kemenangannya malam itu. Kedua piala tersebut didapat dari dua kategori.

Kemenangan "Lagi Syantik" berhasil didapatkan melalui kategori pertama, yaitu kategori Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik. Sedangkan kemenangan kedua diraih melalui kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik yang dibawa pulang oleh sang penyanyi, Siti Badriah.


Kabar ini diungkapkan oleh penyelenggara AMI Awards 2018 melalui akun media sosialnya. "Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer Terbaik Yogi RPH dan Donall (Lagi Syantik - Siti Badriah)," tulis akun @amiawards. Siti Badriah juga diumumkan sebagai pemenang di kategori "Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik".

Sementara itu, "Lagi Syantik" membuat Yogi dan Donall berhasil mengalahkan beberapa pencipta lagu lainnya. Di kategori yang sama ada Iyeth Bustami (Doa Ku - Putri), Rita Sugiarto (Terima Kasihku - Fildan), Mahavira Wisnu Wardhana, Simhala Avadana serta Lola Purnama Dewi (Mati Gaya - Lesti) dan Tjahjadi Djajanata & Ishak (Goyang Dua Jari - Sandrina).

Popularitas lagu maupun video musik "Lagi Syantik" cukup moncer di YouTube. Di YouTube sendiri, video musiknya tercatat sudah ditonton sebanyak lebih dari 368 juta kali. Membanggakan, lagu "Lagi Syantik" sempat berhasil menduduki posisi 12 pada peringkat Billboard YouTube, sekaligus berhasil melewati lagu "Sad!" XXXTENTACION.

Menariknya, dalam kurun waktu empat bulan sejak dirilis pada 22 Maret lagu ini menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), setelah video "Lagi Syantik" menjadi video musik terbanyak ditonton. Video klip tersebut tercatat sukses meraih angka lebih dari 300 juta views di YouTube.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait