Tak Dapat Dukungan Keluarga Gus Dur, Prabowo-Sandiaga Tetap Yakin Dipilih Para Gusdurian
AP
Nasional

Dekat dengan Gus Dur dan disebut sebagai pemimpin paling ikhlas, pendukung Prabowo tetap yakin bisa menang.

WowKeren - Situasi jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2019 mendatang mulai memanas. Beberapa poros dukungan untuk masing-masing pasangan capres dan cawapres mulai terbentuk.

Pada Rabu (26/9) kemarin, pihak keluarga mantan Presiden keempat Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, telah mendeklarasikan dukungan mereka. Diwakili oleh putri Gus Dur, Yenny Wahid, mereka menyatakan dukungan pada kubu Joko Widodo dan Ma'aruf Amin.

Meskipun demikian, pihak pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak berkecil hati. Mereka tetap yakin bahwa meskipun tak mendapatkan dukungan keluarga Gus Dur, mereka optimis mendapat dukungan Gusdurian (para murid, pengagum, dan penerus pemikiran serta perjuangan Gus Dur).


Juru bicara pasangan Prabowo dan Sandiaga, Andre Rosiade, mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Sandiaga menghormati keputusan Keluarga Gus Dur. Kendati demikian, mereka optimis tetap bisa menang dengan dukungan Gusdurian. Apalagi, Prabowo merupakan sosok yang dekat dengan Gus Dur semasa hidupnya.

“Kami tetap masih optimis bahwa kita bisa menang, Prabowo-Sandiaga akan mendatangi seluruh pelosok Indonesia termasuk di basis-basis NU,” ujar Andre dilansir Kompas pada Kamis (27/9). "Kita tahu Almarhum Gus Dur dari dulu juga dekat dengan Pak Prabowo. Semua Gusdurian tahu bahwa Gus Dur mengatakan Prabowo adalah pemimpin yang paling ikhlas di Republik ini.".

Untuk mengatasinya, Andre mengatakan bahwa Prabowo dan Sandiaga akan turun langsung ke daerah-daerah basis Nahdlatul Ulama untuk menggali dukungan. Pasangan nomor urut 02 ini akan mengungkapan program-program unggulan mereka, termasuk pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan, harga keburuhan pokok, dan sebagainya.

Sebelumnya, para perwakilan pasangan capres dan cawapres sudah datang untuk menemui dan berdialog langsung dengan Yenny. Pada saat ditemui Prabowo, Yenny mengatakan tidak akan gegabah mengambil keputusan. Sementara itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'aruf Amin, secara terang meminta dukungan kepada Yenny dan para keluarga Gus Dur.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait