Resmi Dilaporkan, Alasan Polisi Sulit Deteksi Pembuat Situs Skandal Sandiaga Uno
Instagram/sandiuno
Nasional

Pihak Sandiaga menuntut polisi untuk segera mengusut dan menindak tegas pelaku pembuatan situs yang diduga menggunakan identitas palsu tersebut.

WowKeren - Jelang Pemilihan presiden Indonesia tahun 2019 mendatang, banyak hal yang harus dilalui oleh masing-masing pasangan capres dan cawapres. Ramai mengejutkan publik, cawapres dari pasangan nomor urut 02, Sandiaga Uno, harus menghadapi kampanye hitam yang menyerang dirinya. Sebuah situs beralamatkan skandalsandiaga.com menuduhnya terlibat serangkaian skandal perselingkuhan.

Terkait hal tersebut, Sandiaga sudah buka suara. Ia mengaku sudah siap dengan segala pemberitaan yang akan menyerang dirinya jelang pilpres. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta para tim suksesnya untuk tidak terlalu terbawa perasaan.

Di sisi lain, pihak pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga telah resmi melaporkan pembuat situs skandal tersebut ke polisi pada Kamis (27/9). Tim kemenangan pasangan calon ini meminta kepada polisi untuk bisa bertindak tegas dan menangkap pelaku penyebar fitnah Sandiaga.


"Pelaporan dilakukan di Bareskrim Mabes Polri. Pelaporan tersebut telah diregister dengan Surat Tanda Terima Laporan Nomor STTL/981/IX/2018/Bareskrim," ujar Habiburokhman dilansir Detik pada Jumat (28/9). "Kami meminta polisi bertindak tegas mengusut fitnah dan hoax ini, pelakunya dan orang yang memberi perintah harus ditangkap.

Sebelum mendapatkan laporan resmi dari pihak Sandiaga, polisi mengaku masih kesulitan untuk segera menemukan pelaku pembuatan situs. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan bahwa pelaku mungkin menggunakan identitas palsu.

"Itu dunia maya, namanya borderless, tidak ada batas kemudian ada anonymous. Jadi kita harus cari. Jadi nggak mudah kita, masih terus cari," ujar Argo. "Saya kira nanti anggota polisi juga lebih tahu (ahli yang dilibatkan). Tapi kan perlu waktu.".

Sandiaga dituduh melakukan sejumlah perselingkuhan. Dalam situs yang sudah diblokir tersebut, terpampang foto wanita cantik yang diduga merupakan seorang karyawan swasta. Situs skandal tersebut juga menyebutkan jika kasus perselingkuhan yang ada tersebut terjadi saat Sandiaga masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait