Mengaku Berbohong, Ratna Sarumpaet Minta Maaf ke Prabowo Subianto
WowKeren/Fernando
Nasional

Permintaan maaf Ratna juga ia sampaikan untuk kaum ibu-ibu yang selalu memujinya sebagai wanita perjuangan.

WowKeren - Kontroversi soal penculikan dan penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet nampaknya telah menemui titik akhir. Pada Rabu (3/10) lewat jumpa pers, ibunda Atiqah Hasiholan ini mengakui kebohongannya.

Ratna mengatakan bahwa pada 21 September, ia memang masuk Rumah Sakit. Namun bukan karena penganiayaan melainkan menemui dr Sidiq ahli bedah plastik untuk sedot lemak.

Atas kebohongannya itu, Ratna pun meminta maaf. Terlebih kepada Prabowo Subianto yang sempat menemuinya serta Amien Rais.

"Saya dengan sangat memohon maaf kepada Pak Prabowo, terutama Pak Prabowo Subianto, yang kemarin dengan tulus membela saya, membela kebohongan yang saya buat," kata Ratna ditemui WowKeren dalam jumpa pers di kediamannya, Jakarta Selatan. "Tapi saya berjanji akan memperbaiki yang memberikan perjuangan kami yang sekarang terhenyak.Saya memohon maaf kepada Pak Amien Rais yang dengan sabar mendengar kebohongan saya.


Ibu mertua Rio Dewanto ini juga menyampaikan maafnya kepada rekan-rekan Koalisi Indonesia Adil Makmur atas kebohongan yang diperbuat. Permintaan maaf Ratna juga ia sampaikan untuk kaum ibu-ibu yang selalu memujinya sebagai wanita perjuangan.

"Saya meminta maaf pada teman-teman perjuangan koalisi," sambung Ratna. "Saya melukai kalian, alangkah saya membuat kalian marah, demi Allah saya tidak berniat. Saya juga minta maaf kepada ibu-ibu, emak-emak yang selalu menyebut saya dalam perjuangan."

Sementara itu, penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi lebih dulu memberi pernyataan bahwa Ratna menjalani operasi plastik bukan penganiayaan. Tompi menilai jika drama penganiayaan yang dilakukan Ratna direkayasa untuk kepentingan oknum politik.

Sebelum pengakuan Ratna tersebut, polisi telah melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi menyebut jika Ratna bukan dianiaya melainkan melakukan operasi plastik.

"Bahwa benar Ratna Sarumpaet dirawat pada 21-24 September 2018 di RS Khusus Bedah Bina Estetika," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Nico Afinta di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/10). "Tercatat dalam buku register rawat inap RS Bina Estetika Ratna Sarumpaet masuk hari Jumat, tanggal 21 September 2018, pukul 17.00 WIB."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait