Opening Asian Para Games 2018 Dimeriahkan Berbagai Atraksi Kesenian
Instagram/asianpg2018
Nasional

Sebanyak atlet dari 41 negara peserta Asian Para Games 2018 diperkenalkan ke publik di opening ini.

WowKeren - Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 resmi dibuka malam hari ini, Sabtu, 6 Oktober di Stadion Gelora Bung Karno. Hingga saat ini upacara pembukaan masih berlangsung. Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 diikuti oleh 41 negara peserta dan diperkenalkan ke publik.

Sebelum upacara pembukaan dimulai, Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) sempat menyuguhkan atraksi- atraksi kesenian. Berbagai atraksi kesenian seperti tarian dan nyanyian tradisional dan modern disuguhkan panitia di panggung hiburan yang berada di Zona Inspirasi. Beragam atraksi kesenian itu disambut positif oleh para pengunjung upacara pembukaan Asian Para Games 2018.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 ini cukup meriah. Penyelenggara telah menggandeng event organizer asal Italia, Balich Worldwide Show (BWS) untuk persiapan sebelumnya. Sementara Jay Subiakto menjadi associate creative director dan set designer pesta opening tersebut. Andi Rianto didapuk sebagai music director dan Chitra Subyakto sebagai costume designer.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapogc) menyatakan opening ini memiliki tema khusus, yakni 'From Disability to Ability'.Menurut Direktur Media dan PR Inapgoc Muhammad Farhan, tema tersebut memiliki arti bahwa keikutsertaan atlet-atlet disabilitas dalam Asian Para Games 2018 menunjukkan keberdayaan bangsa Indonesia. Keberdayaan itu ditunjukkan melalui bidang olahraga.

"Selain menunjukkan Indonesia adalah bangsa yang berdaya, Asian Para Games juga merupakan panggung untuk kesetaraan, bukan belas kasihan, bagi seluruh penyandang disabilitas. Itu pesan yang ingin kami sampaikan," jelas Farhan.

Para penyanyi ternama Indonesia yang ikut meramaikan acara pembukaan Asian Para Games 2018 ini adalah Maudy Ayunda, Once Mekel, Armand Maulana, Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, dan masih banyak lainnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel