Ucapkan Ini ke Mark NCT 127, Host 'Good Day LA' Dituding Rasis
Selebriti

Komentar host 'Good Day LA' ini dinilai rasis gara-gara pujiannya untuk Mark.

WowKeren - NCT 127 berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat akhir pekan lalu untuk menjalani beberapa kegiatan. Selain ditunjuk sebagai artis "Up Next" untuk bulan Oktober oleh Apple Music, grup beranggotakan 10 orang tersebut juga tampil di beberapa acara TV.

Selasa (9/10) lalu, NCT 127 menjadi bintang tamu di acara "Good Day LA". Di sini selain mempromosikan album terbaru mereka, "Regular-Irregular", Taeyong dan kawan-kawan juga membicarakan hal menarik yang pernah dilakukan fans untuk mereka.


Mark Lee mengungkapkan kalau fans merayakan ulang tahunnya Agustus lalu dengan mengutip lirik rapnya di lagu "Yesterday". Lirik tersebut tentang bus yang sering dinaikinya semasa kecil di Vancouver. Fans mengadakan proyek dengan memasang lirik rap Mark di bus yang sama berikut iklan ucapan selamat ulang tahun.

Host "Good Day LA" menanggapi cerita Mark dengan menyebutnya keren. "Dan kau dari Kana...? tanyanya. "Vancouver, ya," jawab Mark. "Keren sekali. Dan bahasa Inggrismu bagus," komentar host tersebut.

 Wawancara NCT 127 di "Good Day LA" ini menjadi topik pembicaraan netter pada salah satu postingan di situs komunitas online. Sebagian netter menilai kalau ucapan si host terkesan rasis mengingat Mark keturunan Asia.

"Dia rasis. Banyak orang yang nggak paham masalahnya di sini. Mereka seperti punya prejudis terhadap orang Asia dan mengira semua orang Asia nggak bisa bahasa Inggris. Fakta bahwa mereka berpikir seperti ini membuat mereka rasis," komentar netter.

"Tapi benar lho bahwa ini rasis. Dia orang Kanada jadi dia jago bahasa Inggris. Hostnya bilang seperti itu sangat tidak terduga. Apa dia pikir Mark pasti nggak bisa bahasa Inggris hanya kerena dia orang Asia?" kata netter lainnya.

"Serius, semakin aku melihat hal-hal seperti ini, semakin aku mengerti kenapa mental Mark begitu teguh. Dia tinggal di Kanada selama 5 tahun kemudian di AS selama 5 tahun kemudian dia kembali ke Kanada selama 5 tahun dan kemudian datang ke Korea selama 5 tahun dan debut 3 kali. Sejujurnya, orang-orang jadi xenophobia ketika dia di Korea karena aksen bahasa Inggrisnya," ujar yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...