Cha In Pyo Klarifikasi Masalah Kontroversi Universitas Shin Ae Ra
Selebriti

Selalu dicurigai netter mengenai pendidikan istrinya, Cha In Pyo akhirnya memberikan klarifiasi.

WowKeren - Aktor Cha In Pyo akhirnya mengklarifikasi dan membela istrinya, aktris Shin Ae Ra, di Instagram pribadinya. Selama ini beredar kabar tak sedap mengenai universitas tempat Shin Ae Ra belajar dan latar belakang pendidikan Shin Ae Ra.

Shin Ae Ra sekarang sedang tinggal di Amerika Serikat untuk menyelesaikan pendidikan doktor di bidang konseling dan psikologi di Universitas HIS . Namun beberapa komunitas Korea-Amerika mulai curiga jika universitas tersebut belum terakreditasi.

Beberapa netter mulai menanyakan hal tersebut di akun Intagram pribadi Cha In Pyo. Meski dirinya mengaku tidak punya alasan untuk mengklarifikasi, namun ia akhirnya menjelaskan mengenai pertanyaan-pertanyaan yang selama ini beredar di masyarakat.

"Meskipun gosip itu tidak benar, tidak ada alasan bagiku untuk membalas (pertanyaan)," tulis Cha In Pyo. "Universitas yang dimasuki oleh istriku, Universitas His adalah universitas yang diakui dan di sahkan oleh pemerintah negara bagian California. Dan sekarang universitas itu sedang dalam proses memperoleh persetujuan pemerintah federal."


Cha In Pyo mengatakan jika gosip mengenai istrinya akan menjadi profesor setelah lulus nanti tidaklah benar. Setelah lulus, Shin Ae Ra akan melanjutkan kegiatan amal yang sebelumnya ia jalani. Kedua pasangan ini memang terkenal berjiwa sosial tinggi, bahkan keduanya sedang memperjuangkan hak-hak anak adopsi di Korea.

"Ketika Shin Ae Ra kembali ke Korea, ia akan melanjutkan kegiatan amal yang sebelumnya ia lakukan. Istriku adalah murid internasional, dan memang benar anak perempuanku juga memiliki status itu," ungkap Cha In Pyo. "Tapi kami kesini bukan untuk memperoleh pendidikan gratis. Anak perempuan saya bersekolah di sekolah kristen swasta, dan anak laki-laki saya di universitas swasta pula."

Cha In Pyo juga tidak membenarkan gosip keluarganya akan pindah kewarganegaraan. Cha In Pyo mengatakan begitu Shin Ae Ra menyelesaikan pendidikannya, mereka akan kembali ke Korea.

Meski universitas tempat istrinya belajar kecil dan tidak terkenal, namun Cha In Pyo bangga atas kemauan istrinya untuk kembali belajar. Cha In Pyo juga meminta maaf sudah mengulur waktu untuk mengklarifikasi hal tersebut, sehingga timbul gosip-gosip mengenai pendidikan Shin Ae Ra.

"Kami sekeluarga tidak ada niatan menetap di Amerika Serikat. Begitu pendidikan Shin Ae Ra selesai tahun depan, kami semua akan kembali ke Korea. Tolong jangan salah paham jika pendidikannya adalah alasan untuk medapatkan visa," ungkap Cha In Pyo. "Meskipun sekolahnya kecil, tapi aku bangga kepada istriku untuk mengejar ketertinggalan dan mempelajari hal-hal baru. Sebagai pekerja entertainter, kami meminta maaf karena tidak mengkomunikasikan hal ini kepada publik."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel