Pasha Nangis Siap Mundur Usai Dihujat Lamban Tangani Gempa Tsunami Palu, Netter Salahkan Wali Kota
Selebriti
Gempa Tsunami Palu Donggala

Pernyataan Pasha yang berniat mundur sebagai Wakil Wali Kota Palu tersebut menuai reaksi simpati dari para penggemar.

WowKeren - Pasha masih dikecam oleh sejumlah pihak atas tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu. Vokalis band Ungu tersebut dan juga Wali Kota Palu dianggap tak becus dalam tak maksimal dalam menangani bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pasha bahkan sampai menangis ketika menghadiri Rapat Dengar Pendapat yang digelar pada Rabu (17/10). Ia meminta maaf karena belum bisa bekerja dengan maksimal. Suami dari Adelia ini bahkan menyatakan siap mundur dari jabatannya.


"Saya kira tidak perlulah kita persoalkan dulu Wali Kota turun lah, saya secara pribadi," kata Pasha. "Saya tidak atas nama walikota, saya pribadi sebagai Wakil Wali Kota kalau dianggap lalai, tidak mampu, tidak maksimal, tidak ada masalah, saya siap untuk mengundurkan diri, saya siap untuk diturunkan pun tidak masalah."

Pasha juga tegar menghadapi hujatan masyarakat yang tak puas dengan kinerjanya ataupun Wali Kota Palu. "Kami tidak peduli dihujat, kami tidak mau pusing dihina sampai dikatakan tidak mampu, saya secara pribadi tanpa membawa unsur-unsur pemerintah berusaha bekerja. Kalau setelah ini, saya (mundur), mungkin Pak Wali seperti apa nanti, bagaimana tanggap beliau, saya belum tahu," tuturnya.

Mantan suami Okie Agustina ini menyadari kalau pemberian bantuan belum merata. Ini karena jumlah bantuan untuk korban gempa tsunami Palu sangat terbatas.

"Apalah artinya saat datang diawal-awal hanya satu truk, kira-kira bagaimana rasanya kalau anda berada disitu. Boleh dikata aparatur pemerintah sudah bekerja untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, kira-kira seperti apa yang kami harus lakukan," seru Pasha terbata-bata dan sedih. "Saya kira itu bukan persoalan, tapi hari ini bagimana kita memberikan pemenuhan jaminan hidup masyarakat kita terkait tuntutan kebutuhan makanan mereka, karena tanggap darurat ini diperpanjang sampai tanggal 26 Oktober."

Sejumlah netizen bersimpati atas video Pasha itu. Mereka mendoakan yang terbaik buat Pasha dan masyarakat Palu. Netter juga menyalahkan Wali Kota Hidayat yang tak terlihat hadir dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut.

"Semangat .semOga Ikhlas Dan Kerja Kerasmu Membantu Para korban Bencana Mendapat Ridho Dari Allah SWT Aminnn YRA," kata netter. "Yg sabar ia bang pasha, maju teruzz pantang mundur. Pray for palu," seru netter.

"Wali kotanya sama skali gk kliatan gotong royongnya,gk kliatan kerjanya,knp wawalinya yg kena,harusnya itu wali kotanya yg turun,dan untuk pemerintah pusat kemana kalian,ketika palu kena musibah kalian sibuk dg pencitraan,penanganan bencana d palu sngt lamban dn sngt jauh berbeda wktu penanganan bencana d aceh tahun lalu,penanganan bencana ini udh tugas negara,jangan kalian sembunyi hingga wali kota dn wakilnya yg kena imbasnya sedangkan pemerintah pusat sibuk dg pencitraan,yg hrs d turunkan itu presidennya krn tdk cekatan menangani korban bencana d palu," ujar netter. "Knpa cuma wawalkot nya aja, kan masih ada walikota nya juga.. Apa yg sllu dianggep gk becus cma wakil nya doank... Yg sabar aa," seru netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...