Derita Kanker, Mendiang Titi Qadarsih Sempat Berjuang Sembuhkan Anak dari Bahaya Narkoba
Selebriti

Mendiang Titi Qadarsih sempat menjual harta bendanya demi kesembuhan sang anak yang terjerat narkoba, dan masih banyak lagi.

WowKeren - Lama tak muncul di dunia hiburan, aktris senior Titi Qadarsih dikabarkan telah meninggal dunia pada Senin (22/10) di usianya ke-73 tahun. Bahkan kabar duka Titi itu turut menjadi trending topik di Twitter. Sejumlah selebriti Tanah Air pun mengungkapkan belasungkawanya atas kepergian Titi.

Berbicara soal Titi, tentu tak lepas dari sosoknya yang akrab dengan sang putra bernama Indra Qadarsih. Seperti yang diketahui, Indra merupakan mantan personel Slank dan pendiri band BIP. Ia juga dikenal sebagai teknisi suara berpengalaman.


Selain akrab, Titi dan Indra memiliki hubungan yang menginspirasi publik. Adalah perjuangan Titi yang berusaha menyembuhkan anaknya dari bahaya narkoba. Perjuangan Titi menyelamatkan anaknya dari barang haram tersebut disampaikan saat ia pernah menjadi bintang tamu progam "Cerita Hati" yang tayang di Kompas TV.

"Harta benda tak berguna ketika sang anak terkapar, dokter memvonis sang anak saya usianya tersisa delapan bulan," kata Titi. "(Dia) terkena narkoba."



Kepada pembawa acara, Titi mengungkapkan perjuangannya yang menjual harta benda demi kesembuhan Indra. Terlebih dulu kondisi ekonomi Titi yang tidak mendukung.



"Ketika itu saya tidak punya uang sama sekali," lanjut Titi. "Habis untuk membayar utang anak saya, untuk obat, dokter, rumah sakit, pengeluaran untuk dia."

Lebih lanjut, demi kesembuhan Indra, Titi rela memboyong anaknya pindah ke daerah Sawangan, Depok, yang pada saat itu masih kawasan daerah sepi. Bahkan rumah yang digunakan untuk rehabilitasi Indra itu belum memiliki saluran listrik dan sambungan telepon.

Perjuangan berat Titi itu kini terbayar sudah. Kini, sang anak terus berkarya di bidang musik. Mendiang Titi mengajarkan pada orang-orang bahwa perjuangan ibu tidak bisa tergantikan oleh apapun.

Sementara itu, sebelum meninggal, Titi rupanya sempat menjalani perawatan 10 hari di Rumah Sakit karena kanker. Hal itu dibenarkan oleh ibunda Bimbim Slank, yang mengaku mendapat informasi itu dari Indra sendiri.

Sayangnya, Indra tidak menjelaskan secara detail mengenai penyakit mendiang ibunya. Namun tersiar kabar jika Titi menderita kanker hati stadium akhir.

You can share this post!

Related Posts
Loading...