Black Pink Disebut Miliki Dukungan Fandom dan Publik, Sindir PSY dan BTS?
Official
Selebriti

Sebuah artikel tentang Black Pink, BTS dan PSY menjadi sorotan para netter di forum online.

WowKeren - Tak bisa dipungkiri kalau saat ini Black Pink merupakan salah satu girl grup K-Pop paling sukses. Selain meraih kesuksesan secara domestik, grup beranggotakan 4 orang tersebut juga baru saja menandatangani kontrak dengan label Interscope Records untuk karir mereka di Amerika.

Sebuah artikel tentang Black Pink menjadi sorotan para netter di forum online. Dalam arikel tersebut, Jennie dan kawan-kawan disebut memiliki dukungan dari fandom dan publik, tak seperti PSY dan Bangtan Boys yang juga populer di luar negeri.


Menurut artikel tersebut, PSY hanya memiliki dukungan publik tanpa dukungan fandom dan sedangkan BTS sebaliknya, hanya memiliki dukungan fandom tanpa dukungan publik. Hal ini lantas dijadikan sebagai jawaban kenapa Black Pink akan lebih sukses daripada PSY dan BTS.

Black Pink Disebut Miliki Dukungan Fandom dan Publik, Sindir PSY dan BTS?

Bottom-INFO

Isi artikel ini pun tak pelak menjadi perdebatan para netter. Sebagian netter setuju sementara yang lain berpendapat kalau artikel tersebut tak lebih dari media play YG Entertainment menyusul berita bergabungnya Black Pink dengan Interscope Records.

"Black Pink jauh lebih besar dari BTS dalam hal pengakuan dari publik dan digital. Satu-satunya hal di mana mereka lebih unggul dari Black Pink hanyalah penjualan album fisik dan Daesang, hanya soal fandom saja," komentar seorang netter.

"Artikel ini bilang BTS hanya punya dukungan fandom sedangkan Black Pink punya dukungan fandom dan publik jadi mereka memecahkan rekor. Pada dasarnya ini cuma usaha YG untuk meremehkan BTS dan mengangkat grupnya sendiri. Melelahkan," kata netter lainnya.

"Dan di mana BTS mendapatkan fans? BTS dapat fans juga dari publik dan bisa menjual lebih dari 100 ribu album di Amerika dan selalu bertambah setiap comeback. Bisakah mereka berhenti meremehkan BTS? Agensi yang bikin malu lagi dan lagi," imbuh yang lain.

You can share this post!

Related Posts