Berjuang Hadapi Stroke Berat, Fahmi Bo 'Gusur' Makan 27 Butir Obat Sehari
Selebriti

Fahmi mengaku rajin minum obat-obatan dari dokter dan terapi akupuntur untuk memulihkan kondisinya setelah terserang stroke.

WowKeren - Komedian Fahmi Bo dulunya populer lewat perannya sebagai Gusur di serial TV "Lupus". Namun setelah tua, kondisi kesehatan Fahmi menurun hingga ia terserang stroke berat.

Fahmi menderita stroke sejak 2 bulan lalu. Ia mengalami serangan stroke ketika sedang mandi.


"Jadi awalnya itu mandi, kena air sabun terus karena ini nggak bisa dimeremin jadi melek terus. Terus perih kena air sabun kan. Terus waktu wudhu, kumur tumpah terus, nggak bisa," kata Fahmi. "Udah gitu terus masih nggak sadar kalau tahu itu mau stroke kan akhirnya istri saya lagi duduk lagi liat TV. Istri perhatiin kok makin lama makin miring ke kanan terus ini juga turun."

Karena penyakitnya itu, Fahmi kini harus banyak beristirahat. Dokter juga memberikan banyak obat padanya.

"Selama 3 bulan minum obat nggak boleh berhenti, sehari bisa 27 butir obat yang diminum dan harus masuk ke badan. Selama 3 kali sehari minumnya, yaitu 9 obat pagi, 9 obat siang dan 9 obat malam. Sama ada 2 macam obat yang harus diminum seumur hidup," kata Fahmi di Jakarta Barat.

Fahmi juga menjalani pengobatan akupuntur. Kondisinya saat ini sudah berangsur-angsur membaik. "Sebulan ini ada perubahan, lumayan bagus obat syarafnya, mata sudah bisa ngedip, tadinya nggak bisa ngedip, kena angin berair, tidur saja dipaksa tutup mata baru bisa merem. Ngerasain stroke gini, ngomong pelo, ketawa saja susah. Ini mendingan sudah mendekati normal. Yang penting muka normal, ngomong lancar nggak pelo, tadinya ngomong P saja susah," katanya.

Sementara itu, para mantan pemain "Lupus" seperti Mona Ratuliu dan Irgi Fahrezi sempat berkunjung menjenguk Fahmi. Mona juga membantu menyebarkan kabar kalau istri Fahmi memiliki usaha kuliner. Ia berharap netizen bisa membantu membeli usaha istri Fahmi demi menyokong perekonomian keluarga.

"Alhamdulillah hari ini follower @inicemilanbo bertambah banyak sekali. Nita istri dari @fahmibo280173 tadi juga cerita kalau pesanan sampai overload. Terima kasih teman2 netizen. Semoga semua kecipratan berkahNya. Amin," kata Mona.

You can share this post!

Related Posts
Loading...