Sempat Ditutupi, Roger Danuarta Masuk Islam Tanpa Ada Paksaan
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sebelum masuk Islam, Roger Danuarta banyak bertanya kepada sahabat tentang agama Islam.

WowKeren - Proses masuknya Roger Danuarta menjadi umat muslim rupanya sempat ditutupi. Hal ini dikarenakan agar tidak terlalu banyak pemberitaan yang terjadi seperti sekarang. Meski demikian, banyak pihak yang menyambut gembira keputusan Roger Danuarta untuk menjadi mualaf tersebut.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat itu dilakukan Roger Danuarta dengan bimbingan Ustadz Insan Mokoginta pada dua bulan lalu. Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo. Melalui akun Instagram pribadinya, Steven juga pertanyaan yang masuk mengenai kebenaran Roger Danuarta menjadi mualaf.

"Bismillah, banyak DM yg menanyakan apakah Roger Danuarta sudah syahadat," tulis Steven, Selasa, 30 Oktober. "Maka saya confirm, alhamdulillah Roger Danuarta sudah bersyahadat," lanjutnya.

Steven juga menambahkan, sebelum menganut agama Islam Roger Danuarta banyak bertanya pendapat kepada sahabat-sahabatnya mengenai niatannya itu. "Lewat teman-temannya yang orang pekerja seni juga kayak kru kamera gitu-gitu sih," jelas Steven.


Kabar masuk Islam terpaksa sempat ditutupi lantaran Roger Danuarta tidak menginginkan adanya kehebohan. "Itu dia sudah syahadat tapi enggak divideoin dan itu tertutup karena ibunya juga belum tahu kan, banyak hal lah yang harus ditutupi," kata ketua pengurus yayasan.

Baru pada tanggal 29 Oktober lalu Roger Danuarta mempublikasikan proses pengucapan dua kalimat syahadat itu. Prosesi pelafalan dituntun oleh Ustadz Insan Mokoginta di Bekasi dan bersedia didokumentasikan. "Kita panggilin ustaz Mokoginta. Ya sudah syahadat sama beliau, kemarin sore sama ustaz Mokoginta syahadatlah dia. Kemarin sore ke malam, Senin sehabis maghriblah. Di kediamannya ustaz," jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru, mengatakan jika Roger Danuarta yang termasuk aktor sinetron "Orang Ketiga" ini sudah tertarik dengan agama Islam sejak lama. Oleh karena itu dia ingin mempelajarinya.

Amru juga mengatakan jika masuknya Roger Danuarta ke agama Islam murni karena keinginannya sendiri dan tanpa adanya paksaan. Dia pun menyambut baik keputusan Roger Danuarta menjadi mualaf tersebut.

"Saya dapat info Beliau sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam," jelas Amru. "Yang jelas yang saya tahu Ustaz Insan, ketika Beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf, itu tidak ada paksaan. Dan biasanya kami pun di Jogja kaya gitu, ada paksaan atau tidak," jelasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait