Roger Danuarta Mualaf dan Belajar Shalat, Ibunda Tak Merestui Hingga Jatuh Sakit?
Instagram
Selebriti

Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo, ikut angkat bicara soal isu restu ibunda Roger Danuarta.

WowKeren - Aktor Roger Danuarta baru-baru ini diketahui berpindah keyakinan. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf. Namun yang membuat sedih, dalam unggahan Roger belum lam ini, ia sempat mengakui jika sang ibunda tengah tengah jatuh sakit. Benarkah ibunda Roger tak merestui hingga dibuat sedih sampai jatuh sakit?

Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo, langsung membantah kabar tersebut. Menurut Steven, Roger sudah menerima restu dari sang ibu.

"Kan setiap mualaf berusaha menutupi dari orang tuanya," ucap Steven dilansir Kumparan pada Rabu (31/10). "Iya, ibunya sudah restui dia masuk Islam."

Bismillah, banyak DM yg menanyakan apakah Roger Danuarta sudah syahadat, maka saya confirm, alhamdulillah Roger Danuarta sudah bersyahadat, beberapa hari lalu saya dihubungi sahabat2nya bahwa Roger mau bersyahadat, namun saya sedang safar dan tidak di Jakarta, maka pencatatan syahadat saya wakilkan ke MCI Bekasi dengan pak Sudjangi Dan dibawa ke pak Insan Mokoginta untuk mengulang syahadatnya (sebagian mualaf merasa lebih nyaman jika dituntun oleh ustadz yg lebih dikenal) Doakan agar beliau istiqomah dan agar beliau benar2 bisa hijrah meninggalkan masa lalunya JaazakAllah khaiyr teman2 Roger di sekitarnya selama beberapa bulan ini yg menunjukan adab yg baik sebagai seorang muslim sehingga Roger bisa semakin yakin untuk bersyahadat #mualafcenterindonesia Mualaf.com InsyaaAllah Tetap membantu mualaf Tetap ada untuk ummat


Sebuah kiriman dibagikan oleh Steven Indra Wibowo (@steven.indra.wibowo) pada

Layaknya muslim lainnya, Roger kini juga mulai belajar shalat. Ia pun pelan-pelan semakin memperdalam agama Islam.

"Standar sih kayak orang mau masuk Islam. Sebenarnya dari (cerita) teman-teman dia ke saya, (sudah belajar) salat, buka bareng waktu puasa, kan gitu," lanjut Steven. "Diajarkan. Waktu itu saja langsung dia salat berjemaah bersama kami pertama kali. Salat Maghrib dan Isya."

Roger sebelumnya diketahui memang berniat mendalami agama Islam. Pergaulannya bersama teman-teman beragama muslim menjadi salah satu faktor yang menguatkan tekadnya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait