SM*SH Segera Rilis Album Baru, Suara Morgan Oey Bakal Dihilangkan
Instagram/smash_ina
Musik

Rencananya, SM*SH akan mengeluarkan album baru segera setelah proses rekaman lagu selesai.

WowKeren - Boygrup SM*SH sempat vakum selama beberapa tahun. Namun, grup yang kini terdiri dari enam personel tersebut akhirnya kembali untuk mengobati kerinduan para fans, dengan merilis lagu "Fenomena" pada Juli 2018 lalu.

Tak cukup satu lagu, SM*SH berencana untuk merilis sebuah album yang kini sedang dalam proses pengerjaan. Rencananya, album SM*SH akan dirilis sekitar akhir tahun 2018 atau awal 2019. Rafael Tan cs juga tinggal menyelesaikan proses rekaman satu lagu lagi.


"Kita rencana akhir tahun ini atau awal tahun depan, kita bikin album lagi. Benar-benar full album," ungkap Rafael saat ditemui belum lama ini. "Kita tinggal recording satu lagu lagi. Jatuhnya, kita mau best of the best di album ini."

Lebih lanjut, Rafael menjelaskan ada lagu-lagu lama SM*SH yang akan diaransemen ulang. Pasalnya, lagu-lagu tersebut masih terdapat suara Morgan Oey, yang sudah memutuskan untuk hengkang dan fokus berakting. Suara Morgan di beberapa bagian lagu pun akan diganti dengan personel SM*SH yang lain.

"Cuma aransemennya ada yang dibikin baru lagi. Karena kan lagu-lagu sebelumnya masih ada suaranya Morgan," sambung Rafael. "Sekarang kita berenam, jadi suara Morgan di take out, ganti sama salah satu dari kita."

Menambahi Rafael, Ilham Fauzi juga menceritakan bahwa SM*SH sudah terbiasa menulis lirik lagu. Terutama litik lagu di bagian rap yang biasa ditulis oleh kakak Ilham yang juga member SM*SH, Reza Anugrah.

"Dari awal SM*SH ada pun, kita selalu bikin lirik sendiri. Kayak misalnya Reza selalu bikin lirik rap," jelas Ilham dalam kesempatan yang sama. "Karena biasanya lagu yang masuk ke kita tanpa rap dan Reza bikin sendiri."

Selanjutnya, Rafael mengungkapkan bahwa SM*SH kini sudah bisa berkontribusi lebih banyak dalam penggarapan album mereka. Akan tetapi, lagu "I Heart You" yang melejitkan nama SM*SH tidak akan masuk ke dalam album baru mereka.

"Kalau 'I Heart You' tuh gimana ya, enggak bisa diganti. Udah kayak gitu," papar Rafaeul. "Kalau diganti aransemennya malah jadi..... Mau dibagusin pakai orkestra, tapi orang-orang sukanya ya yang awal itu."

You can share this post!

Related Posts
Loading...