'Love Scenario' iKON Jadi Lagu K-Pop 2018 Pertama Yang Raih Sertifikat Platinum Gaon Chart
Musik

'Love Scenario' iKON sebelumnya sudah meraih sertifikat Platinum di kategori Streaming.

WowKeren - Comeback iKON awal tahun 2018 lalu memang terbilang sangat sukses. Bukan tanpa alasan, lagu utama "Love Scenario" berhasil menduduki posisi pertama chart harian Gaon selama 35 hari berturut-turut.

Kesuksesan "Love Scenario" itu pun pada awal Juni kemarin diganjar sertifikat Platinum kategori Streaming oleh Gaon Chart. Menariknya kini, lagu Bobby cs itu kembali mendapatkan prestasi terbaru.

Menurut laporan Gaon pada Kamis (8/11), "Love Scenario" kini telah menembus 2,5 juta kali unduhan. Hal ini membuat lagu B.I cs itu menjadi lagu pertama K-Pop tahun 2018 yang meraih sertifikat Platinum kategori Download. iKON juga menjadi satu-satunya artis K-Pop yang memegang sertifikasi Platinum di lebih dari 1 kategori.

Selain iKON, sebenarnya Gaon juga memberikan sertifikat Platinum untuk kategori lain. Album "Present: You" GOT7 dan "Who, You" NU'EST W sukses meraih sertifikat Platinum kategori Album setelah berhasil menjual lebih dari 250 ribu copy.


\'Love Scenario\' iKON Jadi Lagu K-Pop 2018 Pertama Yang Raih Sertifikat Platinum Gaon Chart

Source: Gaon Chart

Selanjutnya ada "DDU-DU DDU-DU" Black Pink, "Starry Night" Mamamoo, "You" MeloMance, "Only Then" Roy Kim, "Every Day, Every Moment" Paul Kim dan "Travel" Bolbbalgan4 yang semuanya meraih sertifikat Platinum di kategori Streaming usai melebihi 100 juta streaming.

Sementara itu, iKON pada 18 November mendatang akan menggelar konser "2018 CONTINUE TOUR" di Jakarta tepatnya di Tennis Indoor Senayan. YG Entertainment belum lama ini juga mengumumkan encore/perpanjangan tur konser iKON di Seoul pada 6 Januari 2019 mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait