Pikirkan SNSD, Tiffany Ungkap Usaha Berat yang Dilakukannya Usai Putuskan Solo Karir
Selebriti

Meski sudah bersolo karir, pikiran Tiffany tak pernah jauh dari Girls' Generation.

WowKeren - Memulai karir solo setelah sepuluh tahun menjadi bagian dari sebuah tim tentu tidak mudah bagi Tiffany Girls' Generation. Hal ini diungkapkan penyanyi kelahiran 1989 tersebut lewat wawancara dengan Sellev belum lama ini.

"Girls' Generation adalah grup yang dibentuk lewat kompetisi ketat," kata Tiffany. "Masa trainingku sangat pendek dan aku selalu hampir tidak jadi debut. Saat debut sudah ditentukan, aku tidak akan pernah bisa melupakan perasaan itu. Aku debut di hari ulang tahunku. Saat itu benar-benar seperti hadiah."


Tiffany mengungkapkan betapa sulit baginya saat pertama kali datang ke Korea di kelas 3 SMP karena dirinya tak tahu bahasa dan budayanya. Terkait debut solonya, penyanyi asal Los Angeles, California itu mengaku tak takut gagal karena telah mencoba yang terbaik.

"Aku sudah menggarap dan merekam sekitar 40 lagu dalam waktu hanya setahun setelah datang ke Amerika," ujar Tiffany. "Ada banyak orang yang bilang padaku, 'Begini saja lah, yang penting kau nyaman' tapi aku ingin tumbuh sebagai manusia dan juga sebagai seniman."


"Aku berpikir, 'Apa yang harus aku lakukan untuk melanjutkan nama Girls' Generation? Apa yang harus aku lakukan agar Girls' Generation bisa lebih keren lagi saat kami berkumpul kembali nanti?' Dengan hati seperti itu, aku memutuskan untuk terus dan terus mempersiapkan diri," lanjutnya.

Tiffany mengungkapkan apa yang membuatnya mengambil keputusan tersebut. "Dukungan dari para member dan fans. Saat aku bertanya pada diri sendiri, 'Kenapa aku datang ke sini?' kata-kata seperti 'Kami mendukungmu! Karena itu kau, makanya kau bisa!' akan bisa mengubah hariku," ujar Tiffany.

You can share this post!

Related Posts
Loading...