Diejek Jerinx SID 'Pelacur' Gara-Gara Cover Lagu 'Sunset di Tanah Anarki', Via Vallen Buka Suara
Instagram/viavallen
Musik

Via menanggapi berbagai tudingan dan kritik pedas yang dilontarkan Jerinx Superman Is Dead kepadanya.

WowKeren - Baru-baru ini, Via Vallen harus menerima berbagai kritikan pedas dari Jerinx Superman Is Dead (SID). Sebelumnya, drummer SID ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Via yang telah meng-cover lagu "Sunset di Tanah Anarki" tanpa izin. Apalagi lagu yang di-cover Via tersebut dikomersilkan melalui DVD.

Selain itu, Jerinx juga mengejek Via dengan kata kasar, seperti "pelacur" hingga cuma mengincar uang. Tak tinggal diam, Via akhirnya memberikan tanggapan mengenai tudingan Jerinx tersebut, melalui foto-foto yang diunggah di Instagram pada Minggu (11/11).


Dalam foto pertama, Via menunjukkan berbagai bukti ejekan kasar Jerinx kepadanya. Selanjutnya, Via menolak jika hanya dirinya yang disalahkan atas semua tudingan Jerinx. Pelantun lagu "Meraih Bintang" ini juga enggan jika namanya dinilai sebagai penyanyi penuh sensasi.

"Kenapa harus saya (SAJA) ??? Sebenernya sy sudah nggak mau komentar2 apapun tentang masalah2 yg ada di kehidupan sy yg disebabkan oleh orang lain," bunyi tulisan Via di foto tersebut. "Karena sy tidak mau dianggap sebagai penyanyi yg penuh dengan sensasi belaka."

Lebih lanjut, Via menyatakan permintaan maafnya kepada Jerinx dan SID sebagai pemilik lagu "Sunset di Tanah Anarki". Berikutnya, pedangdut berusia 27 tahun ini juga mempertanyakan tuduhan Jerinx bahwa ia telah mengkomersilkan lagu tersebut.

"Pertama, dgn segala kerendahan hatii, sy mohon maaf kpd pihak mas jering selaku pemilik SID jika memang selama ini tidak berkenan lagunya sy pakai dgn irama musik dangdut yg menurut mas Merusak RUH dr lagu tersebut," ungkap Via. "Kedua,Lagu sunset di tanah anarki yg sy nyanyikan sekitar tahun 2013 katanya sudah di komersilkan dalam bentuk DVD. Pertanyaan sy, dalam bentuk vcd apa? Bajakan kah? Atau vcd resmi dr label???"

Tak hanya itu, Via juga menegaskan bahwa ia hanya menyanyikan lagu "Sunset di Tanah Anarki". Via juga mengaku bahwa pihak penyelenggara memang mendokumentasikan penampilannya di atas panggung, namun ia tak tahu jika lagu tersebut dikomersilkan. Bahkan, Via juga menantang Jerinx untuk memberikan bukti atas tudingannya.

"Kalau dikomersilkan lewat vcd bajakan sy mohon maaf, sy tidak bisa berbuat apa2 karen sy tidak tau siapa pembajaknya. Tapii, jika memang ada lagu sunset di tanah anarki yg sy nyanyikan ketika off air di komersilkan melalui kaset vcd original oleh label manapun," imbuh Via. "Silahkan kasi sy bukti kaset vcdnya, sy siap MENUNTUT label tersebut karena sy pribadi tidak pernah merasa diminta menyanyikan lagu tersebut untuk di komersilkan atau di jual bentuk kaset vcd nya oleh label lokal atau manapun."

Belum usai, Via juga menolak disebut memperkaya diri dari banyaknya viewers di YouTube yang telah melihat video cover-nya. Apalagi Via mengaku belum pernah mencairkan uang sepeserpun dari banyaknya viewers di YouTube.

Via juga menjelaskan alasan tak menemui Jerinx secara langsung karena sebutan "pelacur" yang ia terima. Pelantun lagu "Sayang" ini merasa tak terima atas panggilan kasar tersebut dan meminta Jerinx menghargai perempuan.

"Ibu mana yang terima anaknya di samakan dengan pel*cur??? Jadi Apakah sy salah jika sy tidak mau mengklarifikasi face to fabe dengan orang yang sudah menyamakan sy dengan pel*cur???" ujar Via. "Coba di balik kalau adik perempuan / kakak perempuan / ibu anda di bilang pel*cur Apakah anda terima??? Hargailah perempuan, karena yang melahirkan anda adalah perempuan. Sekali lagi jika menurut kalian tindakan sy ini salah, sy mohon maaf."

Penjelasan panjang Via tersebut pun masih menuai komentar pro dan kontra dari warganet. Ada yang setuju dan memberikan semangat untuk Via. Namun, ada juga yang menilai Via tetap salah lantaran meng-cover lagu "Sunset di Tanah Anarki" tanpa izin.

You can share this post!

Related Posts