Dari Suzy Hingga Baekhyun, Inikah Alasan Kenapa Idol Korea Justru Dibenci Usai Kepergok Kencan?
Selebriti

Hubungan asmara para idol kerap membuat kontroversi. Banyak yang setuju, ada pula yang tidak setuju, kenapa?

WowKeren - Dalam dunia K-Pop, kata kencan dan skandal seolah berjalan seiring. Berita kencan dan skandal selalu mencuri perhatian publik, khususnya fans. Lantas, apa yang membuat para idol justru dibenci saat dikabarkan berkencan?

Ketika berita kencan idol Korea tersebar, tentu tidak semua pasangan idol mendapat respon yang sama. Reaksi fans seolah bergantung pada sejumlah faktor.


Sebut saja popularitas sang idola, berapa lama mereka eksis di dunia hiburan bahkan soal usia. Bahkan rasio gender fanbase mereka ikut bermain peran dalam hal ini.

Seorang idol wanita yang dikabarkan berkencan biasanya lebih banyak ditentang fans prianya. Berbeda jika idol wanita justru memiliki jumlah fans perempuan lebih banyak.

Saat kabar kencan Suzy dengan Lee Min Ho terkuak, Suzy menerima banyak hujatan dari fans pria. Namun ia menerima begitu banyak dukungan dari fans perempuan.

Hal Ini dikombinasikan dengan citra Suzy sebagai bintang ternama. Suzy tentu dapat menghindari citra buruk yang sering didapat saat kabar kencan idol Korea terkuak ke publik.

Idol Korea lain yang juga menerima kebencian paling banyak adalah Tae Yeon dan Baekhyun. Berita kencan itu mengejutkan fans. Beberapa fans berpendapat bahwa hubungan Baekhyun dan Tae yeon adalah sebuah penghianatan terhadap fandom mereka. Apalagi saat itu EXO masih terbilang sebagai pendatang baru yang sedang melejit.

Baru-baru ini kebencian juga didapat oleh HyunA dan E'Dawn. Berita kencan mereka terkuak ke publik setelah adanya beberapa tanggapan negatif tentang interaksi provokatif HyunA dengan anggota Triple H.

Banyak netizen, terutama penggemar Pentagon tidak terima dengan adanya berita tersebut. Mereka sangat kecewa. Bahkan kabarnya beberapa fans batal datang ke acara fanmeeting Pentagon. Hal ini dikarenakan fans yang telah merasa mendukung Pentagon merasa dikhianati.

Tetapi, ada juga idol K-Pop yang mendapat respon positif dari fans. Biasanya itu terjadi pada idola Kpop yang sudah lama di industri musik Korea. Sebut saja pasangan Taeyang dan Min Hyo Rin yang mengungkapkan hubungan mereka ke publik.

Idol lain yang mendapat sedikit kebencian karena dianggap serasi adalah Kai dan Krystal. Banyak fans Kai dan Krystal yang telah menjodoh-jodohkan mereka sejak awal. Tentu saja, mereka sangat senang mendapat kabar bahwa kedua idola mereka itu berkencan secara nyata.

Respon yang sama juga didapat oleh Yoona dan Lee Seung Gi. Kedua idola ini begitu dicintai oleh publik Korea. Bahkan setelah mereka putus, banyak netizen yang masih berharap mereka kembali bersama. Ini dikarenakan Lee Seung Gi diketahui telah menyukai Yoona selama bertahun-tahun. Karena itulah banyak fans yang menyayangkan ketika mereka putus.

Hal yang sama juga dialami oleh idola yang terlibat cinta lokasi. Fans cenderung lebih mendukung idola yang terlibat cinta lokasi, karena masih terbayang-bayang dengan drama yang mereka tonton.

You can share this post!

Related Posts