Hasil Voting Yoona Kalah dari IU, Fans Tiongkok Ngamuk Tuding AAA 2018 Curang
Selebriti

Fans Yoona mendapati kecurangan saat hasil voting member SNSD itu mendadak dihapus tanpa alasan.

WowKeren - Dua tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017, Yoona Girls' Generation memenangkan penghargaan Most Popular Actress Award di ajang Asia Artist Awards yang hasilnya ditentukan oleh voting berbayar. Tahun ini, fans bertekad agar pelantun "Lil' Touch" tersebut kembali membawa pulang penghargaan.

Yoona bersaing ketat dengan IU untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Sukses mendapat hasil voting terbanyak di ronde pertama, Yoona rupanya tertinggal dari IU pada ronde terakhir. Gara-gara ini, fans (terutama yang berasal dari Tiongkok) terkejut melihat hasil voting Yoona yang diduga telah dihapus.

Fans pun protes melihat voting mereka ditolak tanpa ada alasan dan penjelasan yang diberikan. Secara khusus, AAA telah mengurangi lebih dari 100 ribu voting oleh fans yang membayar untuk mendapatkan hak voting.

Awalnya sebanyak 60 ribu voting dihapus tapi para fans mengatakan bahwa itu karena mereka memilih dalam jumlah besar pada satu waktu sehingga mereka dicurigai melanggar peraturan. Setelah itu, fans melakukan voting dalam jumlah kecil pada satu waktu sehingga suara tidak akan dikurangi.


Yoona

Onehallyu

Namun, AAA terus mengurangi 40 ribu suara tanpa alasan yang valid dan fans pun mulai hilang kesabaran mengingat biaya voting yang tidak murah. Salah satu fanbase terbesar Yoona di Tiongkok, Limyoonabar telah menghabiskan USD 14 ribu demi penghargaan tersebut, belum termasuk fans yang membeli voting secara individual. Tetapi sebagai imbalannya, perawatan itu sangat konyol dan tidak masuk akal.

Belum cukup, salah satu fans menemukan bahwa riwayat pembelian votingnya juga dihapus oleh aplikasi. Saat fans melaporkan masalah ini, pihak penyelenggara mengatakan bahwa mereka menghapus suara karena mereka menginginkan platform yang jelas dan transparan bagi para fans untuk memilih. Namun pernyataan tersebut justru berlawanan dengan apa yang sedang dialami fans Yoona.

Menanggapi hal ini, fans Yoona menggunakan tagar #AAACheat di Twitter agar masalah ini menjadi perhatian. Fanbase Tiongkok serta komunitas fans di Korea dan Vietnam baru-baru ini juga mengumumkan untuk menghentikan voting dan memboikot AAA 2018 sampai ada pernyataan resmi dan permintaan maaf terkait hasil voting yang dihapus. Bagaimana menurut kalian?

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel