IU Buka-Bukaan Soal Kondisi Mentalnya yang Buruk Selama Syuting 'My Ahjussi'
TV

IU menceritakan tentang masa-masa sulit yang dialaminya saat syuting drama hits tvN tersebut.

WowKeren - IU baru saja merampungkan tur konser "dlwlrma" di Korea Selatan. Dalam konser anniversary ke-10 karirnya ini, pemilik nama Lee Ji Eun itu membahas tentang masa-masa sulit yang dialaminya selama syuting drama hits "My Ahjussi".

Seperti diketahui, IU membintangi "My Ahjussi" sebagai pemeran utama bersama Lee Sun Gyun. Ia memerankan karakter Lee Ji Eun yang hidup menderita menghadapi kejamnya dunia. IU mengatakan bahwa kondisi mentalnya saat itu ternyata tak jauh berbeda dengan karakter Lee Ji An.

"Aku syuting 'My Ahjussi' mulai akhir tahun lalu hingga awal tahun ini. Banyak hal terjadi padaku selama masa syuting. Aku bisa mengatakan ini pada kalian mengingat ini adalah konser terakhir (di Korea Selatan), tapi sebenarnya aku adalah orang yang sangat sehat, meski terkadang staminaku tidak bisa mengontrolnya sendiri," tutur IU.


"Namun sekitar awal tahun ini, ada kejadian yang melukai hatiku. Karena itu, aku mengalami masa-masa sulit sampai di titik tidak bisa melalukan pekerjaan apapun. Itu adalah pertama kalinya sejak waktu yang lama dan pertama kalinya sejak aku debut sebagai selebritis. Karena waktunya yang bersamaan dengan syuting 'My Ahjussi', itu sangat mempengaruhi tim drama kami."

"Awalnya, aku hanya menjadi Ji An di lokasi syuting. Tapi itu adalah kondisiku yang sebenarnya. Namun tidak ada satu orang pun yang mengatakan padaku untuk terburu-buru atau memaksaku untuk segera comeback. Tim dramaku selalu menungguku, mendukungku. Karena kami bisa menyelesaikan hingga akhir, meski itu adalah masa sulit, tapi bagiku, ('My Ahjussi') adalah proyek paling berharga dan bermakna," lanjutnya.

Terlepas dari kondisi mentalnya yang buruk, akting IU sebagai Lee Ji An memang patut diacungi jempol. Penampilannya sukses menguras emosi pemirsa. Ia pun dianugerahi penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang APAN Stars Awards yang digelar beberapa waktu yang lalu. "My Ahjussi" sendiri dipuji sebagai salah satu drama terbaik sepanjang masa.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel