BTS Dilaporkan Raup Sekitar Rp 574 Miliar Dari Tur Konser Dunia 'Love Yourself'
Twitter/bts_bighit
Musik

Tur konser 'Love Yourself' masih akan berlangsung hingga pertengahan 2019 mendatang.

WowKeren - Bangtan Boys sejak pertengahan 2018 lalu memang menggelar tur konser "Love Yourself". Tak tanggung-tanggung, boy grup yang digawangi oleh Rap Monster cs itu menggelar konser di 3 benua sekaligus yakni Amerika, Eropa dan Asia.

Dengan rangkaian tur konser itu, BTS tentu meraup pendapatan yang sangat besar. Menurut analisis K-Pop yang dilakukan Yuanta Securities, BTS meraup sekitar 40 juta USD atau sekitar Rp 574 Miliar (kurs 1 USD sekitar Rp 14.356).

Penjualan sendiri tiket konser BTS rata-rata di jual dengan harga 130 USD atau sekitar Rp 1,8 juta. Namun, banyak orang yang sengaja membeli tiket konser Jungkook cs dan menjualnya lebih mahal menjadi 330 USD atau sekitar Rp 4,3 juta.


"Sangat sulit untuk sukses menggelar konser di Amerika Utara, jadi bintang K-Pop tak bisa melakukannya dengan mudah. Di luar Jepang, Amerika Utara dan Eropa adalah pasar yang bagus untuk mendapat keuntungan kalau mereka berhasil. Sejauh ini, artis K-Pop sering terlihat sukses di Jepang tapi jarang di Amerika Utara atau Eropa," ujar Park Sung Ho dari Yuanta Securities.

Park Sung Ho pun mengungkap jika BTS sudah menjual tiket sekitar 310 ribu di konser Amerika Utara di mana itu bisa dikomparasikan dengan Pearl Jam dan Bruno Mars. Namun, BTS menjual rata-rata tiket jual kembali lebih mahal yakni sekitar 318 USD sedangkan Bruno Mars sekitar 198 USD.

Sementara itu, tur konser "Love Yourself" masih akan berlangsung hingga pertengahan 2019 mendatang. J-Hope cs masih harus berkeliling Asia mulai dari Jepang, Singapura, Hong Kong hingga Thailand.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru