Rating Paling Rendah, 'Mama Fairy and the Woodcutter' Bikin Malu tvN?
Official tvN
TV

Drama Moon Chae Won ini disebut satu-satunya cacat bagi tvN, begini komentar netter.

WowKeren - Drama-drama tvN beberapa tahun terakhir ini menyedot perhatian publik karena kesuksesan dalam hal rating dan popularitas. Bahkan bintang-bintang papan atas pun banyak yang hijrah ke stasiun televisi kabel tersebut. Namun tidak semua drama-drama tvN mencetak sukses. Seperti "Mama Fairy and the Woodcutter" yang kini sedang tayang di slot Senin dan Selasa malam.

"Mama Fairy and the Woodcutter" dibintangi nama-nama besar seperti Moon Chae Won, Yoon Hyun Min serta aktris veteran Go Doo Shim. Selain itu ada aktor pendatang baru Seo Ji Hoon serta Kang Mina, member grup idol Gu9udan. Kisahnya diangkat dari webtoon yang menceritakan Seon Ok Nam (Moon Chae Won dan Go Doo Shim) yang berkeliaran di Gunung Gyeryong selama 699 tahun karena sang suami tak memberitahu di mana gaun bersayap miliknya. Ia menunggu reinkarnasi sang suami sambil menjalankan kafe sebagai barista.


"Mama Fairy and the Woodcutter" memulai penayangan dengan rating 5 persen. Namun episode-episode selanjutnya mengalami penurunan rating hingga 3 persen. Alhasil rencana tvN menguasai semua slot setiap malam gagal total. Seperti diketahui, tvN menghadirkan "Encounter" dan "Memories of the Alhambra" di slot lain. Dua-duanya sukses dalam hal rating. Bahkan Encounter sudah menembus rating dua digit.

Slot Senin dan Selasa malam memang diisi oleh drama-drama seru dari stasiun televisi lain. "Mama Fairy and the Woodcutter" harus bersaing langsung dengan "[tClean With Passion for Now]" yang mencetak rating 3,5 persen di episode pertama dan kedua. Sedangkan dari stasiun televisi publik ada "Hymn of Death" yang dibintangi Lee Jong Suk serta "Less than Evil" MBC yang langsung mencetak rating dua digit di episode kedua.

Dalam urusan akting, Moon Chae Won menujukkan penampilan yang stabil meski Yoon Hyun Min dikritik tak cocok memerankan karakternya. Namun dalam urusan popularitasnya bintangnya, memang cukup jauh jika dibandingkan dengan "Encounter" (Song Hye Kyo, Park Bo Gum) dan "Memories of the Alhambra" (Hyun Bin, Park Shin Hye).

Kendati demikian, hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan. Mengingat "100 Days My Prince" bisa sukses meski tanpa nama besar. Lantas apa penyebab kegagalan "Mama Fairy and the Woodcutter"?

"Dua episode perdananya sangat payah. Efek CG-nya tanggung, penyutradaraannya kurang oke dan karakter utama prianya tidak menarik. Namun percintaan antara Seon Ok Nam dan Kim Geum (Seo Ji Hoon) yang dimulai di episode 5 membuat dramanya seru. Memang ada bagian yang kekanak-kanakan, tapi lebih menarik melihatnya daripada dengan profesor (Yoon Hyun Min)," komentar netter.

Namun tidak sedikit netter yang menyebut drama ini bagus. "Moon Chae Won cantik banget. Ceritanya juga manis. Tolong jangan menyebut drama ini gagal," tutur netter. "Dramanya seru kok," tambah netter. "Drama ini bergantung pada kecantikan Moon Chae Won, tapi tidak tepat juga kalau menilai dramanya gagal, karena ceritanya seru, hanya kurang di bagian tertentu," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts