Hyun Bin Profile
Hyun Bin Profile Photo

Hyun Bin

Profesi
Aktor
Nama Asli
Kim Tae Pyung
Tgl Lahir
Sep 25, 1982
Lahir di
Seoul, Korea Selatan
Profesi
Aktor
Populer
Berperan sebagai Hyun Jin-hun di "My Name Is Kim Sam Soon" (2005) (TV)
Tempat Lahir
Seoul, Korea Selatan
Tinggi Badan
184
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Kekasih
Hwang Ji-hyeon (aktris, Feb-2006 - Mar-2007), Song Hye Kyo (aktris, 2008 - awal 2011), Kang Sora (aktris, Des-16 - Des-17)
Populer Sejak
Berperan sebagai Hyun Jin-hun di "My Name Is Kim Sam Soon" (2005) (TV)

Hyun Bin memiliki nama asli Kim Tae Pyung. Dia adalah seorang aktor asal Korea Selatan, kelahiran Seoul, 25 September 1982. Hyun Bin merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dan dibesarkan bersama kakak laki-lakinya di Seoul. Ia memilih nama Hyun Bin yang bermakna bersinar terang sejak terjun ke dunia seni peran.

Hyun Bin sempat mengikuti kelas drama saat berada di tahun pertama bangku SMA. Ia mulai berpikir untuk mengembangkan kemampuannya di dunia seni peran setelah mendengarkan tepuk tangan penonton yang menyaksikan serialnya. Namun ide ini awalnya ditentang oleh keluarga. Orang tua Hyun Bin akhirnya mengijinkan jika dirinya berhasil masuk ke Universitas Chung-Ang jurusan Teater.

Kesempatan tersebut tentunya tidak disia-siakan oleh Hyun Bin. Ketika duduk di bangku kelas dua dan tiga SMA, ia serius memperdalam kemampuan aktingnya dengan mengundang guru privat ke rumah. Dari pengajaran itulah, Hyun Bin mempelajari bagaimana cara memandang lawan main, memancarkan karisma, hingga menampilkan akting yang mengundang tawa.

Debut Hyun Bin ditandai oleh kemunculannya di serial "Bodyguard" pada tahun 2003. Meski hanya memerankan tokoh selingan, namun Hyun Bin mengaku peran tersebut melatihnya menjadi aktor yang lebih baik di serial "Ireland" (2004). Ia pun akhirnya berhasil memenangkan penghargaan "Best Newcomer Popularity Award" di ajang MBC Drama Awards 2004.

Hyun Bin melejit lewat serial "My Name Is Kim Sam Soon" tahun 2005 yang dibintanginya bersama aktris cantik Kim Sun Ah. Cowok yang kini tinggal di gedung Heuk Seok Villa, Mark Hills, ini berhasil memboyong beberapa piala di ajang penghargaan. Diantaranya "Best Actor Popularity Award", "Top Actor Excellence Award", "Best Couple Award" (bersama Sun Ah) di MBC Drama Awards 2005 dan masih ada beberapa lagi yang lainnnya.

Awal 2006, cowok yang bertitel master dari kuliahnya di jurusan Teater ini berpacaran dengan Hwang Ji-hyeon. Namun hubungan tersebut hanya bertahan satu tahun dan berakhir pada Maret 2007.

Kemampuan akting yang dimiliki Hyun Bin mulai dilirik para produser film dan serial. Cowok yang ketika kecil bercita-cita menjadi polisi ini selanjutnya telibat di film "Spin Kick" (2004), "Daddy Long Legs" (2005), "A Millionaire's First Love" (2006), "I'm Very Happy" (2009), "Late Auntumn" (2010) dan "Come Rain Come Shine" (2011). Sedangkan dia pernah membintangi beberapa judul serial seperti "The Snow Queen" (2006), "The World That They Live In" (2008) dan "Friend, Our Legend" (2009).

Dipertemukan di serial "The World That They Live In", Hyun Bin akhirnya mengencani Song Hye Kyo pada 2009. Mereka merupakan pasangan yang dipuja banyak fans lantaran cerita di serial "The World That They Live In" seperti terjadi di dunia nyata. Namun karena padatnya kegiatan masing-masing, pasangan ini harus mengakhiri statusnya di awal 2011. Hyun Bin mengaku dirinya masih belum mau memikirkan pasangan dan ingin mewujudkan impiannya meraih "Piala Oscar" terlebih dulu.

Kemunculannya di serial terbaru, "Secret Garden" (2010), berhasil memikat jutaan mata para fans. Berkat aktingnya bersama Ha Ji Won di serial tersebut, Hyun Bin sukses membawa pulang piala "Top Actor Excellence Award" untuk kedua kalinya, namun kali ini di ajang SBS Drama Awards 2010.

Hyun Bin terpilih sebagai Duta Militer pada 7 Maret 2011 setelah masuk kemiliteran. Hyun Bin mengunjungi Indonesia pada Oktober 2011 dalam kaitannya dengan misi perdamaian Indonesia-Korea. Ia dijadwalkan selesai menjalani wajib militer pada Desember 2012.

Loading...
Hyun Bin Lirik Lagu