Agensi Hingga Perusahaan Taksi Taiwan Beri Respon Soal Kecelakaan BTS
Selebriti

Fans merasa khawatir dengan kondisi Bangtan Boys. Pihak agensi pun memberikan pernyataan resmi terkait insiden tersebut.

WowKeren - Pada Minggu (9/12), Bangtan Boys atau BTS mengalami kecelakaan usai menggelar konser di Taiwan. Kecelakaan ini melibatkan beberapa van yang ditumpangi BTS dengan beberapa taksi di lokasi.

Sesaat setelah kecelakaan terjadi, perusahaan taksi yang bersangkutan merilis pernyataan resminya. Mereka menyatakan bahwa kecelakaan terjadi karena kendaraan BTS terlalu dekat dengan kendaraan yang lain ketika macet.

“Penyebab insiden ini karena enam kendaraan yang ditumpangi selebriti berdekatan dengan kendaraan lain,” ujar perusahaan taksi dalam pernyataannya. “Kami akan memberi jalan jika mereka memberi sinyal.”

Pihak perusahaan taksi juga menjelaskan jika jalanan menuju Taipei selalu macet. Sehingga masyarakat harus tertib dan tidak bisa memberi jalan kepada kendaraan yang mencoba berpindah jalur.

“Ada beberapa kendaraan selebriti yang mencoba menyalip saat macet dengan kecepatan yang cepat,” lanjutnya. “Jarak antar kendaraan terlalu pendek, sehingga tidak semua orang dapat mengerem dengan cepat. Pada saat itulah mereka tertabrak oleh taksi.”

Sebelumnya banyak beredar kabar jika penumpang di dalam taksi-taksi tersebut adalah sasaeng BTS. Namun, pihak perusahaan taksi dengan tegas menyangkal hal ini.

“Tanda di atap taksi menunjukkan bahwa itu berasal dari taksi Taoyuan. Kebetulan berada di sana bukan untuk mengikuti para selebriti,” imbuh pihak perusahaan dalam keterangannya. “Ketika insiden terjadi, kami berhenti di depan kendaraan selebriti.”


Pihak perusaahaan juga mengatakan jika kasus ini telah ditangani kepolisian. Mereka mengungkapkan jika mobil-mobil yang terlibat kecelakaan adalah mobil sewaan yang memiliki asuransi.

Tidak berhenti di sana, perusahaan taksi juga menyertakan rekaman kejadian yang berasal dari dari dalam taksi. Dari rekaman, tampak sekitar 6 mobil yang berjalan beriringan berhenti dan beberapa staf turun dari mobil.

Di sisi lain, pihak agensi dari BTS, Big Hit Entertainment juga merilis pernyataan terkait kecelakaan ini. Mereka menyatakan jika tidak ada member yang terluka dalam kecelakaan tersebut.

“Setelah menyelesaikan konser di Taiwan, BTS mengalami kecelakaan kecil,” ujar perwakilan Big Hit Entertainment pada Senin (10/12). “Tidak ada member yang terluka dan mereka kembali dengan selamat ke penginapan.”

Agensi menyatakan jika kecelakaan ini tidak mengakibatkan adanya perubahan pada jadwal Jimin BTS cs. Mereka juga menambahkan jika kecelakaan ini tidak mungkin disebabkan karena fans yang menyayangi BTS.

“Tidak ada masalah untuk jadwal kerja mereka berikutnya,” lanjut pihak agensi dalam keterangannya. “Kami juga berpikir jika itu perbuatan kalian (sasaeng). Kalian tidak mungkin akan menyebabkan member terluka.”

Sementara itu, diketahui jika saat ini BTS tengah menjalani tur dunia yang dimulai di Seoul Agustus lalu. Penampilan terdekat mereka akan diadakan di Jepang dengan tampil di ajang penghargaan MAMA 2018 pada tanggal 12 Desember mendatang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait