Klarifikasi Agensi Soal Isu Yoon Ji Sung Wanna One Segera Wamil
Selebriti

Sebelumnya, Yoon Ji Sung pernah berniat mengikuti wajib militer ketika putus asa menjadi trainee. Lantas, akankah ia segera wamil?

WowKeren - Leader Wanna One, Yoon Ji Sung, dikabarkan segera menjalankan wajib militer. Pasalnya, usia sang idola telah mendekati kepala tiga. Pada 8 Maret mendatang, ia akan berusia 28 tahun.

Di sisi lain, aturan baru menegaskan pria berumur 25-27 tahun yang belum menjalankan wamil diberi batasan dalam melakukan perjalanan ke luar negeri. Peraturan ini dikeluarkan untuk menghindari penundaan wajib militer yang dilakukan secara sengaja.

Aturan baru tersebut tentunya berdampak pada karier Yoon Ji Sung. Sebab, ia sering bepergian ke luar negeri untuk melakukan konser maupun jumpa penggemar.

Alhasil, banyak beredar kabar yang mengatakan jika Yoon Ji Sung akan segera menjalankan wajib militer. Sebab belum ada rencana pasti terkait karier sang idola kedepannya.

Pada Senin (10/12), beredar kabar jika Yoon Ji Sung telah mendaftar untuk seleksi di kepolisian. Namun hingga kini ia diuketahui belum melakukan tes tulis maupun fisik.

Sesaat setelah kabar ini beredar, MMO Entertainment selaku agensi dari Yoon Ji Sung merilis pernyataan resmi. Mereka menjelaskan jika Yoon Ji Sung diharapkan menerima surat panggilan wajib militer pada tahun depan nanti.

“Mereka yang lahir di tahun 1990 akan segera menjalankan wajib militer,” ujar perwakilan agensi. “Dan Yoon Ji Sung lahir pada Maret 1991.”


Agensi yang juga menaungi Kang Daniel ini menambahkan jika Yoon Jisung telah mendaftar di seleksi kepolisian. Namun pada akhirnya ia tidak bisa pergi menjalankan tes.

“Ia (Yoon Ji Sung) mendaftar di seleksi kepolisian,” imbuh pihak agensi. “Namun, pada akhirnya ia tidak bisa melakukannya.”

Pihak MMO juga menyatakan kemungkinan bagi Yoon Ji Sung untuk mendaftar kembali. Namun untuk saat ini, sang idola akan fokus pada promosinya bersama Wanna One.

“Ia akan segera mendaftar kembali,” imbuh pihak agensi. “Namun untuk saat ini, ia akan fokus dengan aktivitas bersama Wanna One.”

Sementara itu, pada 2017 lalu Yoon Ji Sung pernah mengutarakan niatnya untuk menjalankan wajib militer. Ia mengaku ingin pergi wamil sebelum mengikuti acara “Produce 101 Season 2”.

“Aku tinggal di sebuah kamar kecil di basement selama tujuh tahun menjadi trainee,” ucap Yoon Ji Sung. “Aku merasa bahwa ‘Produce 101 Season 2’ akan menjadi kesempatan terakhirnya, aku bahkan telah siap mengikuti wamil.”

Saat ini Yoon Ji Sung tengah disibukkan dengan comeback terakhir Wanna One. Ia selalu berkata akan melakukan yang terbaik sebagai leader Wanna One hingga saat terakhir promosi mereka.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru