NCT Dream Terpilih Jadi Remaja Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah TIME
Selebriti

Majalah TIME menilai NCT Dream memiliki keunikan dan prestasi yang membanggakan.

WowKeren - Pada November lalu, majalah TIME mengumumkan bahwa Bangtan Boys (BTS) menjadi "Person of the Year 2018". Kemenangan ini lantaran BTS memiliki pilihan suara pembaca online terbanyak.

Boyband beranggotakan tujuh orang ini bahkan berhasil mengalahkan pemimpin dunia hingga politikus yang menjadi pesaingnya. Prestasi ini tentu membanggakan negara mereka.


Menyusul prestasi BTS, boygrup NCT Dream, turut mewakili Korea Selatan di majalah TIME tahun ini. Mereka berhasil masuk dalam daftar "25 Most Influential Teens of 2018". NCT Dream dinilai sebagai remaja paling berpengaruh sepanjang tahun 2018.

Penghargaan ini juga ditujukan untuk para remaja yang berprestasi di segala bidang. Di antaranya adalah para peneliti muda, atlet, artis hingga aktivis politik.

Setiap tahunnya, majalah TIME memilih 25 nama remaja dari seluruh dunia untuk dimasukkan dalam daftar. Pemilihan ini berdasarkan penghargaan yang diraih, pengaruh di media sosial, hingga kemampuan untuk mengguncang dunia.

TIME menyebut jika NCT Dream merupakan grup dengan kemampuan koreografi terbaik. Selain itu, NCT Dream juga memiliki kemampuan yang apik dan penampilan keren di atas panggung.

Lagu-lagu NCT Dream yang menampilkan rap dan jenis hip hop juga menjadi nilai khusus. Tentu saja, NCT Dream merupakan salah satu boyband pendatang baru yang bersinar di Korea Selatan.

Prestasi NCT Dream lainnya juga menjadi pertimbangan dari majalah TIME. Salah satunya adalah album mini “[We Go Up]” yang berhasil menduduki nomor 5 di chart World Albums Billboard 2018.

Keunikan dan prestasi inilah yang kemudian membuat majalah TIME memasukkan mereka dalam daftar remaja berpengaruh. Terlebih ketika NCT Dream berhasil merajai chart iTunes di 15 negara di dunia.

Menanggapi prestasi ini, Mark Lee, member tertua NCT Dream, mengungkapkan jika grupnya memiliki koreografi yang bagus. Ia juga mengungkapkan jika musiknya bisa menjadi refleksi bagi remaja-remaja lain.

“Tak hanya ingin tampil dengan visual dan koreografi yang bagus,” ucap Mark kepada TIME. “Kami juga ingin musik kami bisa menjadi refleksi dari pikiran dan kesulitan-kesulitan yang dialami remaja seusia kami.”

Haechan juga menjelaskan jika member NCT Dream ingin bisa menjadi grup pengingat. Sebab NCT Dream ingin mengingatkan para remaja yang beranjak dewasa untuk melihat ke masa lalu.

“Kami ingin NCT dream bisa menjadi grup yang akan mengingatkan mereka,” ujar Haechan. “Untuk melihat kembali ke arah masa-masa remaja.”

Dalam daftar yang dirilis majalah TIME, beberapa nama terkenal bersanding dengan NCT Dream. Di antaranya aktris Billie Eilish, Joey King, pesepak bola Kylian Mbappe, dan beberapa nama lainnya.

Sementara itu, NCT dream sendiri merupakan sub-unit grup NCT yang resmi diperkenalkan SM Entertainment pada 2016. NCT dream mempunyai member yang berusia sekitar 16-19 tahun.

You can share this post!

Related Posts