Polisi Dilarang Otopsi Jenazah Adik Emil Dardak, Orang Terdekat Curiga Penyebab Kematian Karena Ini
Instagram/emildardak
Nasional

Eril diketemukan meninggal di dalam kamar kosnya, penyebab kematiannya pun hingga kini masih diselediki oleh polisi.

WowKeren - Bupati Trenggalek sekaligus suami Arumi Bachsin, Emil Dardak tengah berduka. Pasalnya, adik kandung Emil, Eril Dardak, ditemukan meninggal dalam kamar kosnya di di Jalan Dago Asri I, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (12/12) siang.

Penyebab kematian Eril yang masih berusia 21 tahun tersebut pun masih menjadi teka-teki hingga kini. Saat ditemukan, wajah mendiang Eril tertutup oleh plastik. Namun plastik tersebut rupanya tidak berhubungan dengan kematian Eril. Pasalnya, plastik tersebut hanya menempel pada wajahnya dan tidak dalam kondisi membekap. Selain itu, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

Polisi pun masih terus mendalami kasus tersebut. Meski demikian, pihak keluarga melarang polisi melakukan otopsi atas jenazah Eril. Hingga kini, pihak keluarga Emil juga masih belum memberikan keterangan kepada media.

Karena tidak tampak tanda-tanda penyerangan serta pembobolan kamar, salah satu faktor yang diduga penyebab kematian Eril adalah penyakit. Caleg muda tersebut dikabarkan terserang penyakit asma.


“Kemungkinan meninggal karena penyakit asma yang kambuh," terang salah satu kerabat mendiang Eril yang juga pengasuhnya, Sumarji, Rabu (12/12). "Mengingat yang bersangkutan mengidap penyakit asma.”

Rumah kos yang ditempati Eril terletak di dekat kampus tempatnya menuntut ilmu, Institut Teknologi Bandung (ITB). Menurut Sumarji, sebelum meninggal Eril belum pulang ke rumahnya di Kelurahan Ngantru, Trenggalek.

“Sebelum meninggal tidak berada di rumah Trenggalek maupun di Jakarta,” jelas Sumarji. "Terakhir dia (Eril) ke Trenggalek sekitar 10 hari lalu bersama teman-temannya. Namun tidak mampir ke sini (rumah di Kelurahan Ngantru).”

Diketahui, Eril tengah mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil VII Jatim yang meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Rencananya, jenazah Eril akan dikebumikan di dekat kediaman sang ayah yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait