Young Lex Laporkan Mantan Karyawan Soal Pencemaran Nama Baik
Instagram/young_lex18
Selebriti

Merasa difitnah, Young Lex melaporkan mantan karyawan ke polisi.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari penyanyi Young Lex. Pria yang bernama asli Samuel Alexander Pieter ini baru saja melaporkan mantan karyawannya sekaligus YouTuber, Lico Gowild, ke pihak yang berwajib. Young Lex membuat laporan atas tuduhan pencemaraan nama baik.

Rupanya, Young Lex sudah melaporkan Lico sejak 19 November lalu. Lantaran sibuk dengan pekerjaannya, Young Lex baru bisa memenuhi panggilan polisi untuk memberikan keterangan lebih lanjut.


Pria berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa dirinya merasa difitnah oleh Lico lewat unggahan di channel YouTube miliknya. Young Lex mengaku sangat dirugikan dengan hate speech yang diutarakan Lico dalam videonya.

"Dia mancing hate speech dan jatuhnya sangat merugikan gue kalau di hukumnya imaterial katanya," kata Young Lex saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/12). "Jadi kemungkinan gue bisa kehilangan job ya sekarang atau yang akan datang."

Teman selebgram Anya Geraldine ini mengaku sebenarnya tidak ingin membawa masalahnya ke ranah hukum. Namun, ia merasa harus mengambil tindakan tegas lantaran video yang dibuat Lico sudah tersebar ke akun-akun gosip bahkan sempat ditayangkan di sebuah acara televisi.

"Sebenarnya, tadi gue diemin video di YouTube masih seribu sampai dua ribu viewers-lah," kata Young Lex. "Cuma, ketika sudah masuk akun-akun gosip online dan masuk 'Rumpi' kalau enggak salah, gue enggak bisa diam saja nih, gue harus terusin (ke polisi). Jadi, untuk efek jera untuk dia."

Rencananya, rapper kontroversial ini akan diperiksa polisi untuk dimintai keterangan pada 18 Desember nanti. "Selasa ini gue ada pemeriksaan sama penyidik," tutur Young Lex. "Setelah pemeriksaan gue, baru dia dipanggil sama penyidik."

Sebelumnya, Young Lex sempat diwakili kuasa hukumnya karena ia berhalangan datang. Namun, untuk pemeriksaan selanjutnya, Young Lex akan datang sebagai pelapor dan sebagai saksi.

"Iya kemarin gue sudah diwakilin kuasa hukum gue, dan sekarang harus ada guenya," ucap Young Lex. "Gue kan jadi saksi juga tuh."

Seperti diketahui, Young Lex melaporkan Lico Gowild, yang juga mantan karyawannya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Lico bahkan dikabarkan berhenti dari pekerjaannya dengan cara yang tidak baik. Menurut Young Lex, Lico tiba-tiba kabur dari manajemennya tanpa alasan. Hingga kini, keduanya tidak saling berkomunikasi.

You can share this post!

Related Posts