Kenang Mendiang Jonghyun SHINee, IU Lakukan Hal Menyentuh Ini di Konser
Musik

IU bahkan mengganti lirik lagunya dengan 'Jonghyun Bersinar'.

WowKeren - Pada Selasa (18/12), tepat satu tahun Jonghyun SHINee wafat. Semasa hidupnya, ia dikenal berteman baik dengan sejumlah selebriti.

Salah satu artis yang berteman baik dengan Jonghyun adalah IU. Keduanya memang dikenal bersahabat baik dan cukup akrab.

Menjelang peringatan kematian sahabatnya ini, IU melakukan sesuatu yang menyentuh di konsernya. Dalam konser solonya di Singapura pada Sabtu (15/12), IU mempersembahkan lagu untuk sahabatnya tersebut.

IU membawakan lagu yang berjudul "Gloomy Clock" untuk Jonghyun dengan penuh penghayatan. Sontak, apa yang dilakukannya menjadi pembicaraan hangat warganet.

Penampilan ini sebenarnya tidak ada dalam daftar rencana konser tersebut. Namun, IU berinisiatif menyanyikannya untuk memberi penghormatan kepada sang sahabat.

"Lagu berikutnya, sebenarnya tidak ada dalam setlist-ku," ungkap IU. "Tapi aku mempersiapkannya. Karena aku sudah cukup sering memikirkan hal ini."

IU menambahkan jika lagu tersebut memberikan rasa nyaman sejak ia mulai mendengarkannya. Ia juga berharap agar lagu tersebut sampai kepada Jonghyun.

"Lagu ini memberikan rasa nyaman yang luar biasa sejak aku mendengarkannya." imbuh IU. "Aku harap lagu ini akan sampai kepada orang yang sangat aku rindukan."


Sebelum menyanyikan lagu tersebut, IU mengganti mic ungu kesayangannya dengan mic lain berwarna aqua blue. Warna ini diketahui sebagai warna fandom SHINee.

Selama penampilannya, IU bahkan telah mengubah lirik lagu tersebut untuk mengenang Jonghyun. Pada bagian "hal-hal cepat berlalu" ia menggantinya dengan "Jonghyun bersinar".

"Gloomy Clock" sendiri merupakan salah satu track di album IU yang berjudul "IU". Awalnya lagu ini dibuat Jonghyun untuk dirinya sendiri, namun Jonghyun memberikannya pada saat IU memintanya.

"Awalnya lagu ini ku tulis untuk diriku sendiri. Aku dan IU banyak berbicara tentang musik," ungkap Jonghyun kala itu. "Dan aku bertanya padanya soal bagaimana aku melanjutkan komposisi lagu ini, jadi aku mengirimkan demo kepadanya."

Jonghyun kala itu juga mengungkapkan jika IU langsung memintanya menjual lagu tersebut. Ia bahkan berkata jika itu seperti sebuah keberuntungan.

"Sore berikutnya, IU memintaku menjual lagu itu padanya," imbuh Jonghyun saat itu. "Itu seperti sebuah keberuntungan."

"Gloomy Clock sendiri memiliki pesan mendalam tentang mereka yang mengalami depresi. Lagu ini juga membawa pesan agar setiap orang yang merasakan kesedihan untuk sabar menunggu dan percaya. Sebab semuanya akan baik-baik saja.

Dalam konser tersebut, rupanya tidak hanya "Gloomy Clock" yang menjadi penampilan spesial IU. Sebab ia juga mengganti chorus lagu "Dear Name" miliknya dengan musik dari lagu solo Junghyun, "End of a Day".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait