Restoran Fast Food Paling Favorit di Indonesia, Kalian Pilih Mana?
Kuliner

Berbagai restoran cepat saji yang ada di Indonesia berikut ini bisa menjadi referensimu berburu kuliner.

WowKeren - Fast food alias makanan cepat saji sudah jadi budaya di zaman sekarang ini. Orang-orang lebih memilih mengonsumsi makanan yang mudah dan cepat saat sedang hang out bareng teman-teman. Apalagi, saat ini gerai fast food sudah menjamur di Indonesia.

Selain bisa dimakan di tempat, banyak gerai fast food yang melayani pengiriman ke rumah. Hal ini semakin membuat mereka laris manis. Seperti yang ditunjukkan sebuah penelitian dari lembaga asal Australia, Roy Mogan menunjukkan bahwa lebih dari 55 juta masyarakat Indonesia membeli makanan di restoran keluarga dan restoran cepat saji.

Di antara banyak restoran cepat saji yang ada di Indonesia, tentu terdapat beberapa yang jadi favorit banget, nih. Mau tahu? Simak di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. KFC Terkenal dengan Ayam Se-Ember


KFC Terkenal dengan Ayam Se-Ember

Kentucky Fried Chicken atau yang disingkat menjadi KFC, merupakan restoran cepat saji favorit sebagian masyarakat Indonesia. Menurut penelitian Roy Morgan, KFC diminati sebanyak 24 juta orang Indonesia. Restoran yang buka pertama kali di Indonesia pada 1978 ini telah memiliki 638 gerai di seluruh Indonesia. Saat ini juga mereka tengah mengembangkan banyak gerai baru di bagian Indonesia Timur.

Salah satu menu yang terkenal dari KFC adalah ayam goreng tepung krispinya yang nikmat banget. Apalagi, hanya di restoran fast food ini kalian bisa membeli ayam goreng satu ember penuh untuk dimakan beramai-ramai. Pilihan ayamnya pun beragam mulai dari yang original hingga krispi.

KFC sendiri tak pernah berhenti berinovasi, pada musim tertentu mereka akan mengeluarkan varian baru yang terbatas. Beberapa yang terkenal adalah Cho Chicks yakni ayam goreng dengan saus cokelat, Hot n' Spicy Chicken, Salted Egg Chicken dan Mini Chizza. Kalian sudah pernah mencoba menu tersebut?

2. McDonald’s Rival Sejati KFC


McDonald’s Rival Sejati KFC

Restoran cepat saji kedua yang jadi favorit banyak masyarakat Indonesia adalah McDonald's. Survei dari Roy Morgan mendapati restoran tersebut diminati sebanyak 7,7 juta orang Indonesia. McDonald's pertama yang berdiri di Indonesia terletak di Sarinah, Jakarta, pada 1991 silam.

McDonald’s menjadi salah satu rival kuat KFC. Kebanyakan konsumen datang ke McD untuk makan salah satu menu andalan yakni burger. Sementara menu ayam di McD masih belum bisa mengalahkan KFC. Selain itu, menu pendamping dari restoran cepat saji ini juga sangat digemari, seperti kentang goreng, nugget, es krim, apple pie, dan masih banyak lagi. Selain itu. McD juga memberikan mainan lucu bagi kalian yang membeli paket Happy Meal.

Nah, McD di Indonesia juga kerap menghadirkan menu-menu baru dalam edisi terbatas dengan cita rasa nusantara, lho. Kalian pasti pernah merasakan menu Gulali Waffle Cone, Burger Balado Spesial, Burger Rendang, McFlurry Durian Cendol, Soda Kedondong dan Nasi Uduk, kan? Setiap mengeluarkan menu baru, gerai McD selalu ramai pengunjung.

3. Pizza Hut, Restoran Pizza Pertama


Pizza Hut, Restoran Pizza Pertama

Pizza Hut pertama kali datang ke Indonesia tahun 1984. Mereka juga menjadi restoran pizza pertama di Tanah Air. Dengan konsep yang berbeda dari kedua restoran cepat saji sebelumnya, Pizza Hut berhasil merebut hati masyarakat hingga tercatat memiliki sekitar 393 gerai sampai Desember 2017 lalu.

Menu andalan Pizza Hut tentu saja pizza dengan berbagai topping. Mereka juga terus berinovasi dengan menambahkan keju atau sosis di dalam pinggiran pizza. Selain itu, varian yang paling baru adalah Black Pan Pizza dengan adonan berwarna hitam dan Popping Cheese, keju yang tidak meleleh namun mengembang saat dipanggang.

Tak hanya menu pizza, Pizza Hut juga terkenal dengan salad yang nikmat banget. Banyak yang datang ke restoran saji satu ini hanya untuk memesan salad-nya. Banyaknya penawaran paket menu dengan harga yang lebih murah membuat Pizza Hut ramai pengunjung terutama keluarga.

4. A&W, Restoran Cepat Saji Khas Amerika


A&W, Restoran Cepat Saji Khas Amerika

Survei Roy Morgan menunjukkan bahwa A&W dimimati oleh 2,3 juta orang Indonesia. Restoran khas Amerika ini terkenal dengan menu burger yang memuaskan, lantaran memang mengikuti budaya yang Amerika banget.

Selain burger, A&W juga dikenal dengan root beer yang enggak ada di restoran cepat saji lainnya. Mereka juga memiliki berbagai sajian waffle yang menarik. Mulai dari menggunakan es krim hingga yang dimakan dengan ayam dan telur. Kalian dapat merasakan gaya makan orang Amerika jika berkunjung ke sini.

5. Hoka Hoka Bento Punya Orang Indonesia


Hoka Hoka Bento Punya Orang Indonesia

Jika sebelumnya terdapat restoran ala Amerika, kini giliran fast food khas Jepang yakni Hoka-Hoka Bento. Restoran yang kerap disebut HokBen ini diminati sebanyak 2,3 juta orang Indonesia. HokBen sendiri sudah berdiri sejak 1985. Gerai pertamanya terletak di kawasan Kebon Kacang, Jakarta. Perlu kalian ketahui bahwa Hokben merupakan merek dari Indonesia, lho.

Menu yang ditawarkan HokBen tentu khas banget dengan Jepang. Mulai dari paket Bento Special, Simple Set Teriyaki dan Tokyo Bowl. Pada awal 2018 lalu, HokBen juga mengeluarkan varian menu baru yang dikombinasikan dengan cita rasa Indonesia yakni sambal khas dari berbagai daerah seperti, sambal bawang khas Jawa, sambal hijau khas Padang dan sambal matah khas Bali.

Nah, salah satu yang paling digemari konsumen adalah salad acar dan mayones HokBen yang memiliki cita rasa tiada duanya. HokBen juga menyediakan isi ulang minuman ocha gratis untuk setiap pengunjung.

6. Burger King, Tempatnya Makan Burger Sampai Puas


Burger King, Tempatnya Makan Burger Sampai Puas

Burger King jadi salah satu restoran cepat saji lainnya. Dari namanya saja kita pasti mengetahui bahwa menu utama dari restoran ini adalah burger. Restoran cepat saji satu ini memang dikenal dengan ukuran burger yang cukup besar.

Kualitas rasa dagingnya pun enggak mengecewakan. Rasa yang khas membuat Burger King menjadi pilihan nomor satu buat yang ingin menikmati burger hingga puas. Salah satu menu andalan yang wajib banget kalian coba adalah Whopper Burger. Jika merasa terlalu besar, kalian bisa memilih Whopper Jr dengan ukuran yang lebih kecil.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel