Dapat Dukungan Penuh dari Agensi, DAY6 Akui Makin Pede Dalam Bermusik
Twitter/day6official
Selebriti

Member DAY6 menerangkan jika mereka dapat melangkah sejauh ini karena dukungan besar yang selalu diberikan oleh agensinya.

WowKeren - Belum lama ini, DAY6 melakukan comeback dengan mini album “Rememember Us: Youth Part 2”. Album ini mendapat sambutan baik di Korea dan beberapa negara lain di dunia. Mereka bahkan berhasil berada di peringkat 50 teratas dari situs musik domestik dan mencapai nomor 2 di grafik realtime.

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, para member DAY6 mengungkapkan banyak hal tentang karier bermusik mereka. Sungjin mengungkapkan jika para member memiliki kepercayaan diri lebih banyak setelah debut.


“Kami memutuskan untuk menghadapi tantangan baru. Kami memiliki kepercayaan diri yang lebih banyak daripada sebelumnya, kami juga memiliki harga diri yang lebih banyak daripada saat memulai debut,” ungkap Sungjin. “Perasaan semacam itu masuk ke dalam musik kan? Kami ingin membuat musik tanpa rasa takut.”

Wonpil mengungkapkan jika lagu debut mereka tidak sesuai dengan harapan. Ia menambahkan jika para member merasa bahagia ketika membuat lebih banyak lagu.

“Ketika merilis lagu debut kami, itu tidak sesuai dengan harapan kami. Kami menyadari jika kami tidak seharusnya hanya memperhatikan posisi di tangga lagu. Aku sangat suka musik yang kami buat,” tutur Wonpil. “Semakin banyak orang yang menyukai musik kami, aku jadi kurang khawatir dengan DAY6 dan lagu-lagu kami. Sebab ketika kami membuat lebih banyak musik, harga diri dan kepercayaan diri kami meningkat.”

Sebagai sebuah band rock yang memainkan isntrumen, DAY6 memiliki cara yang berbeda jika dibandingkan dengan rekan se-agensi mereka. Seperti cara bermusik yang dilakukan oleh 2PM, TWICE, dan GOT7.

Young K mengatakan jika selama ini grupnya menerima banyak bantuan dari agensi mereka, JYP Entertaiment. Ia juga mengatakan jika sang produser sekaligus bos JYP, Park Jin Young, memberikan mereka banyak kebebasan.

“Kami sangat terlibat dalam proses produksi. Dalam situasi seperti itu, bahkan hal-hal kecil yang dikatakan karyawan perusahaan sangat membantu kami. Motto JYP adalah bahwa kita perlu dikenal melalui lagu-lagu kami, jadi itu butuh waktu,” terang Young K. “Sebab musik harus didahulukan. Dan produser Park Jin Young memberikan kami banyak kebebasan untuk menantang hal-hal baru.”

Jae menambahkan jika mereka bisa memproduksi lagu setiap bulannya. Itu adalah sesuatu yang sangat mungkin dilakukan sebab agensi selalu memberikan mereka dukungan.

“Tahun lalu kami melakukan proyek ‘Every DAY6’. Kami mengeluarkan album setiap bulan dan video musik juga,” tutur Jae. “Ini hanya mungkin dilakukan karena agensi menaruh kepercayaan pada kami.”

Di akhir pernyataan, Sungjin menambahkan jika grupnya kerap mendapat bantuan dari agensi. Mereka juga mencoba untuk senantiasa mempertahankan warna uniknya.

“Satu-satunya hal yang kita lakukan sendiri adalah membuat musik. Kami mendapat banyak bantuan dari JYP. Album baru kami berbeda dengan lagu-lagu kami sebelumnya,” tutur Sungjin. “Tapi kami berusaha untuk tidak kehilangan warna unik kami. Di masa depan, kami bertujuan untuk mencoba lebih banyak jenis musik yang berbeda.”

Sementara itu, pada November lalu, DAY6 berhasil meraih penghargaan pertamanya sejak debut pada 2015. Mereka berhasil memenangkan kategori Best Band Performance di ajang penghargaan MGA 2018.

You can share this post!

Related Posts
Loading...