Kru 'The Last Empress' Beri Bukti Kerja Rodi, Netter Ungkit Kasus Go Hyun Jung vs 'Return'
TV

Sutradara 'The Last Empress' sebelumnya mengarahkan produksi 'Return' yang juga bermasalah.

WowKeren - "The Last Empress" merupakan drama dengan rating tertinggi di stasiun televisi publik Korea Selatan. Episode terbarun drama SBS yang dibintangi Jang Nara tersebut meraup rating 14 persen. Drama ini juga sangat populer dan selalu menjadi hot topik setiap kali tayang.

Namun di balik popularitas "The Last Empress", muncul dugaan tentang kondisi kerja yang buruk di lokasi syuting. Sejumlah kru drama mengajukan surat dakwaan ke Kementerian Tenaga Kerja dan Buruh pada SBS terkait masalah jam kerja yang keterlaluan.


Dalam surat dakwaan disebutkan bahwa tim produksi atau produser membuat kru bekerja hingga 29 jam 30 menit. Mereka pun merilis bukti berupa tabel jadwal berisi waktu kerja masing-masing kru. Selain itu mereka juga melaporkan adanya kekerasan verbal selama syuting.

Masalah 'The Last Empress'

Source: Naver

Masalah di balik produksi "The Last Empress" tentu saja menjadi sorotan netter. Banyak yang mengkritik tim produksi terutama PD Joo Dong Min selaku sutradara. Mengingat ini bukan pertama kalinya produksi drama yang ia arahkan mengalami masalah. Awal tahun ini, Go Hyun Jung memutuskan hengkang dari produksi "Return" karena berseteru dengannya.

Netter pun mengungkit kasus perseteruan Go Hyun Jung dan Joo Dong Min. Saat itu, Go Hyun Jung dituduh memukul Joo Dong Min karena berselisih pendapat. Ia pun menolak untuk melanjutkan syuting. Posisinya sebagai pemeran digantikan oleh aktris Park Jin Hee. Pemberitaan media dinilai terlalu memojokkan Go Hyun Jung. Namun masalah di balik produksi "The Last Empress" membuat netter memahami alasan Go Hyun Jung sampai memutuskan hengkang.

"Go Hyun Jung tidak berkelahi tanpa alasan apapun," komentar netter. "Go Hyun Jung yang berseteru dengan PD dan hengkang kembali dibahas. Saat itu, cuma Go Hyun Jung yang mendapat komentar kebencian," tambah netter. "Sudah diduga, proyek PD Joo Dong Min selalu bermasalah," sahut yang lain. "Jadi Go Hyun Jung, yang dikenal perhatian dengan kru, berkelahi dengan PD, saat itu media membela PD, tapi lihat sekarang, dia tidak pernah berubah," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts