Perbaikan Hampir Rampung di Hari Ke-4, Begini Penampakan Terbaru Jalan Gubeng yang Ambles
Nasional

Terus fokus pada perbaikan jalan, Wali Kota Risma membagikan foto-foto kondisi terbaru Jalan Gubeng Surabaya yang sempat ambles.

WowKeren - Kejadian luar biasa berupa amblesnya ruas Jalan Gubeng di Surabaya, Jawa Timur turut menggegerkan masyarakat Tanah Air. Pasalnya, amblesnya ruas jalan tersebut menimbulkan lubang besar menganga dengan kedalaman sekitar 20 meter. Pemerintah Kota Surabaya sendiri terus mengebut perbaikan salah satu jalan besar di Surabaya itu.

Memasuki hari ke-4 perbaikan, Jalan Gubeng yang ambles tampak sudah hampir bisa digunakan. Jalanan tersebut terlihat sudah tampak rata tertimbun dengan tanah urukan. "Jadi hari ini kita lakukan pemadatan (tanah), pengurukan sudah selesai," jelas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani, seperti dikutip CNN Indonesia.


Menjadi salah satu jalan nasional, Risma mengungkapkan bahwa perbaikan Jalan Gubeng memang harus dilakukan segera. Setelah melakukan pengurukan, proses perbaikan jalan akan berlanjut ke pemasangan besi SSP (Steel Seet Pile) lalu berlanjut ke pemasangan kerikil penguat pondasi jalan.

Risma berharap agar perbaikan Jalan Gubeng yang ambles ini bisa berlangsung dalam waktu tujuh hari. "Mudah-mudahan ini waktunya sesuai, kita juga coba minta bantuan untuk pembatasan (perizinan) tonase dulu," tegas Risma.

Sementara itu, dalam Instagram pribadinya, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini membagikan beberapa foto terbaru dari kondisi Jalan Gubeng yang sempat ambles. Risma mengabarkan bahwa Jalan Gubeng sudah dalam proses pemadatan tanah. Ia juga menjelaskan bahwa beberapa kegiatan seperti pembersihan jalan dari pasir hingga pemasangan perbaikan PJU di Jalan Gubeng terus dilakukan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...