Seventeen Kena Tsunami, Pasha Ungu Usul 22 Desember Jadi Hari Duka Musik Indonesia
Instagram/pashaungu_vm
Musik
Tsunami Selat Sunda

Tiga personel band Seventeen menjadi korban meninggal dunia dalam bencana tsunami Selat Sunda.

WowKeren - Dunia musik kehilangan tiga orang musisi hebat dari grup band Seventeen. Sang gitaris, bassist, serta drummer Seventeen meninggal dunia akibat bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu (22/12).

Para personel Seventeen sedang tampil di sebuah acara di Pantai Tanjung Lesung, Banten, sebelum tersapu ombak besar. Hanya vokalis Seventeen, Ifan, yang selamat dari bencana tsunami Selat Sunda. Bahkan Ifan harus merelakan sang istri tercinta, Dylan Sahara, yang meninggal dunia akibat bencana tersebut.


Sebagai sahabat sesama musisi, Pasha pun ikut terpukul atas musibah yang dialami Seventeen. Vokalis band Ungu tersebut merasa kehilangan tiga personel Seventeen yang ia anggap sebagai aset bangsa Indonesia. Hal ini diungkapkan Pasha dengan mengunggah video klip lagu 'Kemarin' milik Seventeen di Instagram.

"Saudaraku Herman,bani dan andi.. mereka adalah asset bangsa yang turut serta memperkaya khasanah musik indonesia," tulis Pasha di Instagram. "Yang bahkan hingga diujung akhir nyawa mereka pun masih mendedikasikan diri sebagai pahlawan musik indonesia yang tak pernah lelah menghibur masyarakat tanah air.."

Lebih lanjut, Pasha mendoakan agar arwah ketiga personel Seventeen tersebut diterima oleh Tuhan di surgaNya. Wakil Walikota Palu tersebut juga berpesan agar Ifan tetap kuat dan terus berkarya melanjutkan perjuangan rekan-rekan satu band-nya. Pasha juga memberi usulan kepada Presiden Joko Widodo, agar tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Duka Musik Indonesia.

"Kepada bapak presiden RI @jokowi izin bila dimungkinkan tolong tetapkan tanggal 22 desember 2018 juga sebagai 'hari duka musik indonesia'.." lanjut Pasha. "Bilamana tidak maka biarlah sejarah mencatat kejadian ini dan kami para musisi indonesia akan senantiasa mengenang kisah ini sebagai rasa solidaritas dan pengakuan bagi mereka para pahlawan musik Indonesia.."

Postingan Pasha tersebut pun membuat para netter ikut mengungkapkan rasa belasungkawa terhadap Seventeen. Banyak dari mereka yang setuju dengan usulan Pasha mengenai "Hari Duka Musik Indonesia".

"Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah," tulis akun @nsh****gja. "Amin ya allah.... Semoga allah swt menempatkan semua alm di surganya allah swt di Ampuni segala dosa ya & kluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan Amin al'fatihah," imbuh akun @ni****az.

"Setuju Bang @pashaungu_vm," komentar akun @fri*****ara. "Aaminnn,saya setuju dengan ide itu,semoga langsung di tetapkan hari duka music indonesia dan di buat monumen duka music di lokasi kejadian,semoga terlaksana aminn ya allah," sahut akun @wir*****nda.

You can share this post!

Related Posts
Loading...