Konser di Yogyakarta Dibubarkan, Sheila On 7 Kecewa ke Polisi Soal Ini
Instagram/sheilaon7
Musik

Polisi menghentikan konser Sheila On 7 di Yogyakarta lantaran dinilai sudah melebihi waktu yang diizinkan.

WowKeren - Kejadian penghentian konser Sheila On 7 oleh sejumlah polisi di Yogyakarta kini sedang ramai diperbincangkan. Sebelumnya, Duta cs sedang manggung di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta, pada Sabtu (22/12).

Kala itu, sejumlah aparat kepolisian naik ke atas panggung untuk meminta Sheila On 7 menghentikan konser. Berdasarkan keterangan polisi, konser Sheila On 7 sudah melebihi batas waktu yang sudah diizinkan. Sheila On 7 seharusnya menyudahi konser pukul 23:00 WIB, namun molor sekitar setengah jam.

Manajer sekaligus bassist Sheila On 7, Adam, mengaku kecewa dengan kejadian tersebut dan menyebut polisi menyalahgunakan wewenang. Menurut Adam, polisi seharusnya bisa memberi toleransi terhadap keterlambatan acara.

"Arogan hehe, dan ya itu lah penyalahgunaan wewenang. Kalau di sisi saya kan kalau dia yang namanya kerja sama pasti ada hal-hal yang perlu ditoleransi," ungkap Adam dilansir detik HOT pada Rabu (26/12), "Kalau saya sebagai manajemen sebenarnya sampai sekarang bertoleransi, dengan harapan ya kita saling toleransi aja."


Lebih lanjut, Adam menilai bahwa dalam penyelenggaraan sebuah acara pasti ada hal yang tidak tepat sesuai rencana. Adam juga menyebutkan bahwa Sheila On 7 adalah band yang selalu berusaha menaati aturan.

"Jadi ya dalam sejarah kalau apa namanya acara, enggak ada lah di Indonesia itu acara rundown itu 100 persen tertib itu kan enggak ada ya kan?" jelas Adam. "Nah cuma kan kita toleransi juga kalo misalkan rundown-nya molor kita ya nunggu kok. Aku bukan band yang punya kebijakan molor 15 menit aku tinggal pulang kan enggak. Enggak kan ada yang begitu."

Sementara itu, Kapolres Yogyakarta, Kombes Pol Armaini mengatakan bahwa tindakan penghentian konser Sheila On 7 untuk keamanan masyarakat. Armaini juga menegaskan bahwa pihak panitia penyelenggara tidak boleh sembarangan dalam membuat acara.

"Itu kan (konser Sheila On 7) kegiatan keramaian masyarakat, yang namanya kegiatan keramaian masyarakat itukan ada aturan yang mangaturnya," pungkas Armaini. "Jadi tidak bisa juga sembarang mau bikin sampai jam 02:00 WIB, sampai jam 03:00 WIB. Semua itu kan ada ketentuannya. Makanya kegiatan itu juga polisi memberikan pengawalan dan melakukan pengamanan."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait